FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Empat Fakta Kecelakaan yang Menewaskan 8 Orang di Ciater Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Bus pariwisata PO Purnamasari bernomor polisi E-7508-W oleng di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Bus tersebut terguling. Sejumlah nyawa penumpang melayang akibat insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Kecelakaan maut itu berlangsung Sabtu (18/1/2020), pukul 17.15 WIB. Polisi menduga bus tersebut mengalami rem blong. Berikut fakta-fakta peristiwa bus terguling di Ciater Subang.

BERITA TERKAIT:

Ini Identitas Korban Tewas Bus Terguling di Ciater Subang

Kesaksian Rosmala Sebelum Bus Terguling di Ciater Subang



Bus Membawa Wisatawan Depok
Bus pariwisata itu baru membawa penumpang dari tempat wisata Tangkuban Perahu untuk pulang ke Depok. Namun di kawasan Ciater Subang, bus tersebut terguling.

Rombongan itu melewati jalur tanjakan Emen. Saat tiba di turunan Palasari, Ciater, bus oleng saat melaju di kondisi jalan yang belok menurun. Kecelakaan ini akibat tidak berfungsinya sistem pengereman bus membawa wisatawan asal Depok tersebut.

Penyebab Kecelakaan
Kecelakaan tunggal bus Pariwisata ini diduga hilang kendali atau oleng ke kanan jalan kemudian terguling ke pinggir jalan. Polisi menduga kecelakaan ini akibat sistem pengereman di bus PO Purnama Sari dengan nomor polisi E 7508 W yang membawa rombongan asal Depok Blong.

Delapan Orang Tewas
Bus dengan nopol E 7508 W itu membawa sebanyak 58 orang dewasa dan lima anak-anak. Mereka merupkan Kader Posyandu Keluragan Bojong, Kecamatan Cipatung, Depok. Dalam kecelekaan tunggal di Ciater, menewaskan delapan orang dan tercatat 10 orang luka berat dan 20 orang luka ringan.

Wali Kota Depok Jemput Korban
Walikota Depok, M Idris Abdusshomad menjemput seluruh korban kecelakaan yang dirawat di SUD Ciereng. Idris datang di RSUD Ciereng pagi dinihari

Sedikitnya 34 ambulance mengangkut seluruh korban yang meninggal dunia dan luka berat menuju Kota Depok, Minggu 19 Januari 2020 sekira pukul 7.30 Wib dengan pengawalan melalui Jalan Tol Cipali. Tercatat korban meninggal 8, luka berat 28 dan ringan 23 orang.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah 17 Macam Mandi yang Disunahkan Dalam Islam https://t.co/Qkdux3Hmey
Jaga Bahasa Ibu, Wabup Subang: Aktifkan Lagi Rabu Nyunda https://t.co/uR7D6u2nfc
Kejari Subang Berambisi Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi https://t.co/BgGku3P4V9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page