FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hujan Lebat, Dua Rumah Warga di Kabupaten Subang Ambrol

SUBANG, TINTAHIJAU.com - HUjan yang mengguyur wilayah Subang sejak kemarin, mengakibatkan dua rumah warga roboh. Kedua rumah itu berada di Kecamatan Pusakajaya dan Tambakdahan.
 
Di Tambakdahan, RUmah milikSahmi warga Dusun Kamalsari RT. 12/03 Desa Kertajaya ambruk pada bagian belakang atau dapurnya sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (9/1/2020).
 
 
Ketua Tagana Subang Jajang Abdul Muhaemin mengatakan, ambruknya rumah warga itu karena dihantam hujan angin tadi pagi dan Kontruksi rumah yang belum selesai. Kerusakan rumah terjadi pada bagian belakang. Sedangkan bagian yang lainnya sudah mengalami keretakan dan perlu penanganan secepatnya serta perlu policeline sehingga tidak membahayakan masyarakat sekitar.
 
DiPusakajaya, atap rumah Basuni (35) Warga Kampung Mekarjati RT 35/08 Desa/ Kecamatan Pusakajaya, Subang rontok sekitar jam 5.00 WIB, Rabu (8/1/2020). Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.
 
Peristiwa tersebut terjadi saat daerah Pusakanagara diuyur hujan deras. Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan bagian atap rumah semi permanen itu ambrol. "tidak ada korban jiwa, empat orang penghuni rumah bisa diselamatkan," kata Ketua Tagana Subang, Jajang Abdul Muhaimin kepada TINTAHIJAU.com.
 
Jajang mengatakan, ke 4 Orang yakni Basuni (35), Madinah (35), Irma Yanti (17) dan Susi Nurindriyani (9) dievakusi dan tinggal sementara waktu di rumah saduaranya yang tak jauh dari lokasi kejadian.
 
Kejadian ini diduga dampak dari kontruksi bangunan yang kondisinya sudah lapuk dan diperparah oleh intentias hujan yang tinggi."Untuk meringankan beban warga yang rumahnya ambruk diberikan bantuan logistik berupa sembako dan peralatan lainnya," pungkasnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter