FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Diterjang Banjir, Jembatan Gantung di Ciasem, Subang Ambruk

CIASEM, TINTAHIJAU.COM- Jembatan gantung penghubung dua kampung ambruk diterjang derasnya air Sungai Cilamaya di Kampung Krajan RT 03, Desa Sukahaji, Kecamatan Ciasem, Subang, Kamis (2/1/2020)

Jembatan yang terbuat dari matrial kayu dan bambu sepanjang 50 meter dan lebar 2 meter hanyut diterjang banjir membuat aktivitas warga didua kampung terisolir yakni Kampung Krajan, Desa Sukahaji dan Kampung Bojonghilir, Karawang. "Warga terpaksa harus putar arah yang jaraknya sekitar 5 kilometer," kata Warga setempat, H Tawan kepada TINTAHIJAU.com.

BERITA TERKAIT:

8 Penyakit Ini Biasanya Muncul Setelah Banjir Melanda

Jangan Panik Jika Bertemu Ular Saat Banjir, Lakukan Hal Ini

Puluhan Rumah di Ciasem Subang Terendam Banjir


Dia mengatakan, jembatan ini dibangun sejak 30 tahun lalu hingga saat ini belum tersentuh kebijakan pemerintah daerah untuk dilakukan pengecoran. "Jembatan penghubung dua kabupaten Subang dan Karawang ini adalah satu-satunya jembatan yang kerap digunakan warga untuk beraktivitas menuju perkotaan, katanya.

Sementara itu, Ketua RW 03, Hasanudin mengatakan, pembuatan jembatan yang terbuat dari matrial kayu dan bambu ini hasil swadaya masyarakat.

VIDEO PILIHAN:
Mobil BMW Hanyut Terbawa Banjir
Banjir Mengerikan di Pasar Rakyat

Sejak lama jembatan ini belum dilakukan pengecoran padahal jembatan penghubung dua kabupaten Subang dan Karawang ini kerap digunakan warga untuk beraktivitas. "Jembatan ambruk akibat diterjang banjir warga harus putar arah menyelusuri perkampungan untuk menuju perkotaan," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jamur Merang Desa Sukahaji Subang Terbang Hingga ke Aceh https://t.co/O603NztD4w
Inilah Kisah WNI Saat Memburu Sepeda Brompton Langka di London https://t.co/wGYNChgIc2
Astronom Temukan Lubang Hitam Rakus yang Bisa Melahap Matahari https://t.co/8hHEGnjrFV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter