FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Larang Konvoi, Kapolres Subang Ajak isi Malam Tahun Baru Dengan Dzikir

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melarang warga berkonvoi dan kebut-kebutan di jalan raya pada malam pergantian tahun baru 2020.

Sebaliknya dia mengajak malam tahun baru dengan kegiatan bermanfaat seperti doa, berdzikir dan pengajian bersama atau kumpul bersama keluarga.

Himbauan ini disampaikan Kapolres Subang terkait pelaksanaan malam pergantian tahun baru 2020. Kapolres mengatakan, bukan jamannya lagi mengisi malam tahun baru dengan petasan, konvoi kendaraan dengan knalpot bising atau petsa miras dan narkoba. "Mari rayakan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga, dengan doa, dzikir dan pengajian bersama," ajak Kapolres

LIHAT VIDEO: Penampakan Jalan Emen Ciater Subang yang sering terjadi Kecelakaan Maut

Tokoh Pemuda Subang Handra Munandar mendukung penuh himbauan Kapolres AKPB Teddy Fanani. Menurut dia, di era milenial, mengisi malam pergantian tahun baru dengan membakar petasan, konvoi dan atau pesta miras merupakan aktvitas mubadzir atau tidak berfaedah.

"Itu unfaedah, sangat gak bermanfaat. Banyak yang harus dilakukan yang lebih bermanfaat, sederhananya bisa dnegan diskusi kecil tentang masa depan sambil ngopi-ngopi," kata Handra.

Aktivis Pospera Subang itu menegaskan, pergantian tahun baru sejatinya adalah mengurangi umur. Maka, kata Handra, selayaknya malam tahun baru harus diisi dengan repleksi atau muhasabah diri untuk mengisi hari-hari di tahun berikutnya.

"Malam tahun baru harus jadi momentum untuk merepleksi diri, kita harus banyak istighfar dengan dosa-dosa masa lalu untuk menyambut dan mengisi hari-hari esok," tandasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Entah Halu atau Memang Sangat Imajinatif, Seniman Ini Jual Patung Tak Kasat Mata Seharga Rp250 Juta https://t.co/wha5086o3l
Innalillahi, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 238 Orang Pada Jumat 18 Juni 2021 https://t.co/95k0MSMQYa
Catat! Ini 26 Poin Seputar Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Subang https://t.co/A7qsPccEXm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter