FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Nataru, Tol Cipali Tingkatkan Layanan dan Infrastuktur

SUBANG, TINTAHIJAU.com - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), melakukan serangkaian persiapan maksimal guna menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya dengan 'beberes' sejumlah fasilitas di jalur bebas hambatan Trans Jawa tersebut.

Direktur Operasi PT LMS Agung Prasetyo menuturkan, perusahaannya berupaya memaksimalkan pelayanan di jalur Trans Jawa tersebut. Misalnya dengan meningkatkan pelayanan operasional, infrastruktur, dan pendukung transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan 24 jam.

"Kami pastikan semua jalur tetap bisa dilalui dengan lancar, aman, dan nyaman, saat libur Nataru nanti," ujar Agung dalam rilis yang diterima, Kamis (12/12/2019).

Dia mastikan, Tol Cipali yang kini memiliki brand name ASTRA Infra Toll Road, siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Dari pengecekan yang sedang dilakukan, kondisi jalur dan marka jalan dalam kondisi baik.

Kesiapannya bukan tanpa alas an, mengingat saat libur Nataru mendatang arus lalu lintas diprediksi mengalami peningkatan. Kendati tidak begitu signifikan jika dibandingkan lonjakan kendaraan pada libur Lebaran.

Adapun lalu lintas harian dari Merak menuju Palimanan, pada libur kali ini diprediksi mencapai 85 ribuan kendaraan per hari atau naik 9,6% dibanding libur Natal dan Tahun Baru pada tahun sebelumnya. Sedangkan, puncak arus lalu lintas libur Natal akan terjadi pada 21 Desember 2019. Lalu, untuk puncak arus balik diprediksi pada tanggal 1 Januari 2019.

Dia menjelaskan, kelancaran saat liburan ini juga didukung Kementerian Perhubungan yang mengeluarkan peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat Tentang Pengaturan Lalu Lintas dan Pembatasan Pengoperasian Mobil Barang pada Masa Angkutan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Adapun pembatasan operasional bagi kendaraan barang ini berlaku pada periode Natal 2019, mulai tanggal 20-21 Desember 2019, dilanjutkan pada tanggal 25 Desember 2019 serta periode Libur Tahun Baru 2020, mulai 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Meski demikian, ASTRA Infra tol Cipali juga tetap mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan dengan menyiapkan manajemen lalu lintas. Untuk manajemen lalu lintas sendiri, bersifat situasional karena lonjakan arus kendaraan pada libur panjang kali ini diprediksi tidak terlalu signifikan.

Tahun ini ASTRA Infra Tol Cipali yang merupakan salah satu bagian dari ASTRA Infra turut mendukung dalam mengkampanyekan liburan Nataru yang SANTUI, suatu pengalaman liburan berkendara dengan selamat, aman, nyaman, tertib, update dan informatif. Di aspek keselamatan, berbagai fasilitas pendukung jalan tol seperti guardrail, wire rope, rumble dot, rumble strip, rambu dan marka jalan telah terpasang dengan baik.

Tak hanya itu, pada aspek keamanan berkendara kesiapan petugas layanan dengan 10 unit mobil patroli, 12 unit mobil derek, 2 unit Rescue, 5 unit ambulance dan 9 unit PJR yang  didukung monitoring berbasis kamera surveillance  dan CCTV di berbagai sudut jalan tol.

Untuk memastikan kenyamanan berkendara, telah disiapkan jalan yang bebas hambatan ini. Yakni, tersedianya tempat istirahat di Tipe A di KM 102 dan KM 166 di lajur ke arah Cirebon, serta KM 101 dan KM 165 ke arah Jakarta.

Untuk Tipe B ada di KM 86 dan KM 130 baik itu di lajur ke arah Cirebon maupun Jakarta. Rest area tipe A dan B dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti toilet ramah difabel. masjid, pompa bensin, pengisian ulang saldo uang elektronik, atau berbagai tawaran kuliner yang bersih dan seha

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dianggarkan Rp7.1 Miliar, Gedung DPRD Majalengka Akan Dibangun Dua Lantai https://t.co/vmuGpvHQo9
Penangkapan Pelaku Penggelapan Mobil Rental di Subang https://t.co/80B2dEc9az https://t.co/ubzJGb8neX
Bupati Subang Isyaratkan Rotasi-Mutasi Jabatan Bulan ini https://t.co/1xUShR4E0W
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter