FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Absurd! Pemkab dan DPRD Subang Diminta Kurangi Studi Banding

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Di akhir tahun anggaran, kerap kali Pemkab dan DPRD mendadak rajin studi banding ke luar kota dengan berbagai agenda.

Kebiasaan ini memantik reaksi publik. Mereka meminta, pemerintahan mengurangi agenda studi banding dan menuntaskan budaya itu. "Apa yang mau dicari dari studi banding. Ini seperti budaya, setiap tahun anggaran, mendadak rame-rame studi banding," kata Tokoh Pemuda, Aif Sefurrahman

Mantan Anggota DPRD Subang itu menegaskan, urgensi studi banding, baik yang dilakukan oleh Pemkab maupun DPRD patut dipertanyakan, dan disampaikan ke publik.

Sebab, dari pengamatan Aif, banyak studi banding, tidak banyak memberi warna atau berdampak pada produk Perda atau program pemerintah.  "Publik harus tahu apa yang didapt dari studi banding. Selama ini kan tidak jelas hasilnya, studi banding setiap saat, tapi Perda dan prigram dari jaman dulu yang itu-itu aja dan begitu-begitu saja. Boros anggaran sudah pasti" tegasnya.

Aif menegaskan, Subang dengan potensi yang dimilikinya, membutuhkan kerja nyata dari pengelolanya. Dari catatan Aif, dari tahun ke tahun, Subang jauh dari perubahan apalagi menjawab kebutuhan publik.

"Subang itu kaya potensi, masalahnya, para pengelolanya mau atau tidak membenahinya, mengurusnya, mengolahnya?. loh dari tahun ke tahun kan seperti ini saja, tidak ada perubahan" tandasnya


FOLLOW SOCMED:
Facebook: REDAKSI TINTAHIJAU
IG & Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah 17 Macam Mandi yang Disunahkan Dalam Islam https://t.co/Qkdux3Hmey
Jaga Bahasa Ibu, Wabup Subang: Aktifkan Lagi Rabu Nyunda https://t.co/uR7D6u2nfc
Kejari Subang Berambisi Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi https://t.co/BgGku3P4V9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page