FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

SDN Nyaris Ambruk, Bukti Dinas Dikbud Subang Gagal Skala Prioritas Pembangunan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kerusakan SDN Hegarmanah di Kecamatan Pabuaran, Subang menjadi sorotan publik dalam beberapa hari terakhir ini.

Kondisi kerusakan ruang kelas belajar di Sekolah itu, dari mulai lantai yang ambrol, atap jebol dan dinding sebagian terpantau retak. Keadaan kelas seperti ini mengakibatkan puluhan siswa di Sekolah tersebut terpaksa harus belajar di luar kelas sejak beberapa pekan silam.

BERITA TERKAIT:

Bukan Cuma SDN Hegarmanah, Ada 5 SD di Pabuaran Kondisinya Rusak Parah

Kunjungi SDN Nyaris Ambruk, Wabup Subang: Kami Prioritaskan Tahun ini

Miris! Murid SDN di Pabuaran Terpaksa Belajar di Bawah Pohon Karena Kelas Rusak Parah


Lembaga Advokasi Pendidikan Subang, Yaya Sudarya menyebutkan, masih ditemukannya kerusakan sekolah yang nyaris ambruk, membuktikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gagal dalam merealisasikan skala prioritas dalam aspek pembangunan kelas.

"Dalam programnya kan Dinas Dikbud ini ada pembangunan SDM, baik guru dan siswanya, juga ada pembangunan infrastruktur sekolah. Dan ini ada setiap tahunnya. Nah kalau hari ini masih ditemukan sekolah seperti di SDN Hegarmanah, artinya apa," kata Yaya setengah bertanya.

Di Kecamatan Pabuaran ini, selain SDN Hegarmanah, masih ada sekolah dasar lainnya yang kondisinya serupa. Korwil Disdik Pabuaran, Asep Sutrisno mengatakan, kerusakan bangunan sekolah yang menimpa di daerah Pabuaran ada sekitar enam sekolah dasar.

Kelima SD itu adalah SD Cintawinaya, SD Pasirmukti, SD Pabuaran tiga dan SD Sekarbudaya dan SD Pusakamekar. Kerusakan bangunan beraneka ragam dari mulai lantai, flapon, atap dan tembok bangunan pecah dan ambrol. "Kerusakannya sudah diajukan semoga dalam waktu dekat keenam sekolah dasar dapat diperbaiki," kata Asep

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page