FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Miris! Murid SDN di Pabuaran Terpaksa Belajar di Bawah Pohon Karena Kelas Rusak Parah

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Miris! Puluhan Murid SDN Hegarmanah di Kecamatan Pabuaran, Subang terpaksa harus belajar di luar sekolah. Penyebabnya, kondisi ruang kelas belajar sudah tidak layak digunakan belajar.

Dari pantauan, lantai kelas SDN Hegarmanah yang berada di Kampung Peundeuy, Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, kondisinya rusak parah. Tidak itu saja, bagian atap kelas pun sudah mulai jebol.

Tidak hanya satu kelas, sejumlah bangunan fisik SD milik pemerintah itu sudah memprohatinkan. Lantai rusak, atap jebol dan sejumlah dinding sudah tampak retak. Ini diperparah dengan kursi dan meja belajar masih kurang. Lantai sekolah rusak ada dua ruang kelas yakni ruang kelas 5-6 rata-rata keramiknya sudah hancur dan debunya bikin nyesek saat terhisap hidung.

Dari enam ruang kelas yang ada dan diisi oleh 138 pelajar, satu kelas diantarnya harus belajar di ruangan terbuka. Mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar di bawah pohon dengan alas tanah berdebu. "Siswa belajar di luar bangunan sekolah karena lantai sekolahnya rusak dan berdebu," kata Seorang pegiat pendidikan, Lukita Herawan.

Kondisi SDN tersebut sudah lama terjadi. Namun hingga saat ini belum ada progres perbaikan sekolah. Padahal informasi yang dihimpun, perbaikan sekolah sudah diajukan kepada pemerintah

Seorang pelajar siwa kelas 6, Yuda (12) menuturkan, lantai sekolah rusak dan berdebu saat terhempas angin debunya berterbangan kondisi semacam ini sangat menggangu pernapasan. "Bangunan dan lantai sekolah rusak belajarnya jadi tidak nyaman. Ya maunya sih cepat diperbaiki, biar bisa belajar lagi dengan nyaman," kata, Yuda.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ahmad Dhani Cium Maia Estianty di Grand Final Indonesian Idol https://t.co/2rnpKgbQja
Subang Dilanda Banjir, BMKG: Saat Ini Puncak Musim Hujan https://t.co/yPcV9StoTo
Kembali Pimpin MPC PP Subang, Endang Kosasih: Jangan Sampai Bupati Diambil KPK Lagi https://t.co/ckyY4LTa8S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page