FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Markas Kodim Subang 'Dikuasai' Ratusan Polisi

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bertepatan dengan Apel HUT TNI 5 Oktober, Markas Komandi Distrik Militer (Kodim) di Jl. Matjen Soetoyo dikuasai ratusan personil kepolisian.

Pantauan di lokasi, ratusan personil kepolisian dari Polres Subang sudah berkumpul di Kodim saat Dandim bersama Pejabat Forkopinda Upacara HUT TNI. Bahkan pos penjagaan tidak luput dari penguasaan personil. Di lokasi terpantau ada Kapolsekta Subang, Kabag Operasional Polres Subang.

VIDEO: Ratusan Polisi Ambil Alih Markas Kodim Subang


Selang beberapa menit, pejabat Forkopinda mulai berdatangan ke Markas Kodim. Sementara Dandim masih belum nampak bersama iring-iringan kendaraan. Tidak lama, Kendaraan yang membawa Dandim datang.

Komandan Kodim, Letkol Arh Edi Maryono yang baru saja pulang mengikuti Upacara HUT TNI di ALun-alun Pemkab Subang, tampak kaget melihat suasana kantornya sudah dipenuhi Petugas berseragam Cokelat. Sementara di depan gerbang ada Bupai dan Wabup, bersama Danlanud dan Kapolres.

Di tengah kekagetan Dandim, Kapolres AKBP Teddy Fanani menghampiri Dandim yang baru saja turun dari kendaraan dan menyampaikan Markas Kodim sudah dikuasai. Betunung ucapan itu disampaikan dengan disertai tertawa.

Saat menuju Mako, Dandim yang mendaopat kalung bunga bersama pejabat Muspida lainnya disambut dengan nyanyian Selamat Ulang Tahun dari personil TNI/Polri. Mereka menuju Aula Kodim untuk lemangsungkan acara seremonial

"Saya itu biasa dilatih soal antisipasi. Tapi kali ini saya gagal, kecolongan. Luar biasa sahabay saya ini. Terimakasih banyak Pak Kapolres. Tunggu balasan saya," kata Dandim sambil berkelakar.

Keberadaan Ratusan Anggota Polres di Markas Kodim ini sebagai kejutan pihak kepolisian kepada jajaran TNI di HUT TNI yang jatuh pada hari ini. Kejutan ini membuktikan soliditas antara kedua lembaga negara tersebut. "Soliditas TNI/Polri sudah tidak perlu dipertanyakan, harga mati," sambung Dandim.

Sementara Kapolres AKBP Teddy Fanani mengatakan, kejutan ini dirancang secara spontan. Menurut Kapolres, kejutan bagian dari kebanggan dan kebahagian dia bersama institusinya terhadap jajaran TNI. "Kita spontan saja, waktu rapat, saya bilang wah tiga hari TNI ultah, kita bikin kejutan," katanya berkelakar.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page