FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siapkan Data, Gibas Subang Akan Laporkan Dugaan Suap Rotasi Mutasi

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ormas Gabungan Inisiatif BarisanAnak Siliwangi (GIBAS) Subang akan melaporkan dugaan suap pada rotas, mutasi dan promosi pejabat Pemkab ke penegak hukum.

Pada pertengahan September lalu, sebanyak 301 pejabat dari eselon IV, III hingga eselon II dilakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan. Meskipun Bupati Subang menegaskan zero rupiah dalam rotasi, mutasi dan promosi jabatan, namun di tingkat bawah aroma busuk itu merebak.

Ketua Gibas Subang Iwan Irawan Prayoga mengatakan, salah satu dari mendukung komitmen zero rupiah pada rotasi, mutasi dan promosi jabatan itu, pihaknya saat ini sedang mengumpulkan data untuk secepatnya dilaporkan ke yudikatif.

Gibas Hadiahi Boneka Pink untuk Pemkab Subang
Bupati Subang Bongkar Pasang 301 Pejabat

 "Banyak laporan dan informasi itu ke saya, sekarang lagi proses kumpulkan data. Kalau sudah lengkap, akan kami bawa ke Kejaksaan. Zero rupiah inikan komitmen Bupati, dan ini bagian dari komitmen saya mendukung komitmen Bupati zero rupiah," kata Iwan

 

VIDEO: Bupati Subang Ancam Pelau Suap Jabatan

Dari data sementara yang diperoleh, jelas Iwan, ada oknum pejabat yang diduga menjadi 'pengumpul' dana itu. "Ya kita sedang kumpulkan data dan analisa," tegasnya.

Bupati Subang H. Ruhimat sebelumnya menyebutkan, salah satu bagian dari menciptakan reformasi birokrasi, pihaknya memastikan zero rupiah pada proses rotasi, mutasi dan jabatan. Bahkan Ruhimat mengancam akan melaporkan sendiri jika ditemukan pelaku suap menyuap jabatan. "Saya sendiri yang akan melaporkan," tegasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page