FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Buruh Subang Bergerak Tolak Kenaikan Iuran BPJS

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ratusan buruh Subang yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) melakukan aksi di Gedung DPRD Subang, Rabu (25/9/2019).

Ada enam tuntutan dalam aksi buruh tersebut. Salah satunya mereka menolak kenaikan iuran BPJS sebesar 100%. Korlap Warlan mengatakan, menaikan iuran untuk menutup masalah keuangan BPJS bukan solusi. Sebaliknya, justru menjadi boomerang.

"Menaikan iuran sebagai solusi, adalah kesalahan fatal. Ini justru menjadi boomerang. Jangankan dinaikkan, sekarang saja banyak peserta BPJS yang menunggak," jelas Warlan

Warlan menjelaskan, yang harus dilakukan pemerintah adalah memastikan peserta BPJS untuk membayar iuran. Menurutnya, keuangan bermasalah salah satunya banyak peserta yang menunggak.

"Harusnya yang sudah terdaftar sebagai peserta dan menunggak, itu harus ditagih. Bisa dengan melibatkan kejaksaan, bukan justru malah menikkan iuran BPJS," tandasnya

Selain masalah BPJS, hal yang disuarakan KSPSI adalah menolak Upah murah di bawah UMK dan UMSK di seluruh perusahaan, mendesak DPRD Subang membuat Perda Ketenagaakerjaan, peningkatan pengasawan dan penindakan tegas kepada pemgusaha dan aparatus Disnaker nakal dan membuat surat rekomendasi penolakan revisi UU No 13/2003 jika semakin merugikan pekerja dan buruh.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Terbaru Penanganan Covid-19 di Indonesia, Rabu 23 September 2020 https://t.co/9Y045Kjg6p
KITA Desak Jokowi Dengar Suara NU dan Muhamadiyah https://t.co/lumVk0K3uX
Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 24 September https://t.co/NgPWxiOsWD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter