FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota ke Bali, Puluhan Aktivis HMI Subang Gerudug Gedung DPRD

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Puluhan aktivis HMI Subang menggeruduk Gedung DPRD di Jl. Dewi Sartika, Subang, Selasa (6/8/2019). Pada saat yang sama, para wakil rakyat itu baru saja berangkat Kunker ke Pulau Dewata, Bali.

Puluhan Aktivis HMI Subang melaksanakan aksi di Gedung DPRD. Mereka mempertanyakan kegiatan kunjungan kerja para wakil rakyat yang pada bulan terakhir ini cenderung meningkat. "Kami ingin mempertanyakan pemanfaatan dan efek positif dari kunjungan kerja terhadap rakyat yang diwakilinya," kata Ketua HMI Subang Ihsan Nasrudiansyah.

Sejak Juli lalu, anggota DPRD Subang getol menggelar study banding atau kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Dari catatan, dalam sepekan ada minimal dua daerah yang dikunjungi. Mereka beralasan, kunker itu, selain terkait Raperda yang sedang dibahas juga terkait tupoksi di masing-masing Komisi. Di bulan Agustus ini, Bali menjadi agenda pertama Kunker Wakil Rakyat.

"Kunker memang sudah melekat pada anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya. Tapi adakah dampak yang signifikan pada Perda yang mereka buat dari hasil Kunker? Adakah rakyat tahu hasil kunker mereka yang menghabiskan dana APBD tidak kecil?," tandas Ihsan

Lebih jauh Ihsan menegaskan, tupoksi DPRD tidak hanya terkait pembahasan dan pembuatan Raperda, tapi terpenting pengawasan dari realisasi Perda yang mereka terbitkan.

"Jangan sampai hanya kunker yang tepat waktu, tapi fungsi pengawasannya di lapangan tidak ada? Bagaimana juga DPRD mendengar aspirasi rakyat? nyatanya banyak permasalahan di lapangan, yang sampai saat ini masih terulang, seperti jalan rusak, kelangkaan air atau pupuk atau masalah sosial lain," tandasnya

Aksi massa HMI di DPRD nyaris diwarnai kericuhan. Massa yang memaksa merangsek masuk ke Gedung DPRD yang dijaga ketata Satuan Polisi Pamong Praja. Beruntung, kericuhan itu meluas dan bisa diredam. Usai menyampaikan aspirasinya, massa kemudian membubarkan diri meninggalkan gedung DPRD.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom



TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter