Uang Tabungan Siswa Rp127 juta Belum Dibagikan, Wali Murid Geruduk SD di Pantura Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Mengawali tahun pelajaran baru yang seyogyanya disambut bahagia, justru berbeda dengan di SD Karangmulya, Kecamatan Legonkulon. Karena uang tabungan siswa belum dibagikan, wali muird akhirnya menggerudug sekolah.

Para orang tua mulai dari kelas satu hingga kelas lima, akhirnya menggeruduk kepala SDN Karang Mulya yang berada di Desa Karang Mulya Kecamatan Legon Kulon Subang. Mereka mempertanyakan uang tabungan murid yang kunjungan belum di bayarkan.

Para orang tua ini mendesak agar kepala sekolah bertanggung jawab segera mengembalikan uang tabungan siswa yang akan digunakan untuk keperluan sekolah dimasa ajaran baru.

Menurut salah seorang orang tua, Rokayah kepada wartawan mengungkapkan bahwa kedatangan para orang tua murid tersebut ke sekolah untuk mempertanyakan uang tabungan siswa Rp127 Juta yang belum kunjung dibayarkan oleh pihak sekolah.

"Ini udah masuk tahun ajaran baru, tabungan siswa belum juga di bagikan, padahal seharusnya sebelum kenaikan kelas kemarin harus sudah dibagikan seperti sekolah lain," kata Rokayayah.

Para orang tua kata Rokayah, mendesak agar kepala sekolah bertanggung jawab segera mengembalikan uang tabungan siswa yang akan di gunakan untuk keperluan sekolah di tahun ajaran baru ini. Mereka berharap pihak kepala sekolah segera menuntaskan masalah itu sehingga tidak menggangu kegiatan belajar mengajar


"Jadi orang tua murid dari kelas 1-6 sudah beberapa kali mendatangi sekolah, namun kepala sekolah selalu tidak ada di tempat. Kepala sekolah selalu menghindar dikala kami datang dan mempertanyakan masalah tabungan," paparnya

Guru Kelas 6 SDN Karang Mulya Yanto Solihin mengatakan dari awal baru tahun ajaran ini tabungan itu dikelola oleh kepala sekolah secara keseluruhan. Sehingga dia tidak menegtahui percis masalah uang tabungan siswa tersebut.

"Memang kita tidak tahu, pada saat kelas 6 sekitar tanggal 12 Juli itu dikumpulkan sambil dibagikan surat keterangan kelulusan tabungan, kita menganggap bahwa sudah tidak ada persoalan dengan yang lainnya," katanya

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang H.E. Kusdinar mengaku kaget dengan informasi soal tabungan siswa tersebut. Kusdinar berjanji akan segera memanggil kepala Sekolah SDN Karangmulya.

"Akan tetapi jika masalah tersebut sudah ditangani oleh Pihak kepolisian kita akan menunggu perkembangannya dan jika nanti masalahnya tersebut pada akhirnya tidak bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, dilanjut kepada proses Hukum jelas akan ada pergantian kepala sekolah di sekolah," katanya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, PMI Majalengka Krisis Golongan Darah A https://t.co/TRNx6wrse5
Disparpora Subang Sebut Banyak Wisata Tak Kantongi Rekomendasi https://t.co/GE3f4tStno
Friendly Match, Timnas Pelajar U-18 Vs Kesebelasan Subang https://t.co/UNS3Hx9yCl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page