Tiga Calon Haji Subang Gagal Berangkat Dalam Kloter 18 JKS

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Subang yang tergabung dalam Kloter 18 JKS diberangkatkan dari Asrama Haji, Islamic Centre, Kamis (11/7/2019) dini hari.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, Abdurrahim menyebut, kloter 18 JKS ada 3tigaorang gagal berangkat, satu orang diantaranya meninggal dunia dan dua orang lainnya menunda sementara. "Namun untuk yang 2 orang lainnya berkemungkinan akan diberangkatkan dengan bergabung pada dua kloter berikutnya," kata Abdurrahim.

Jumlah Calhaj yang diberangkatkan pada dini hari tadi sebanyak 407 orang yang terdiri dari 401 jamaah dan 6 orang petugas. Jamaah calon haji yang berangkat sekarang kata dia adalah yang telah mendaftarkan diri sejak tahun 2012 lalu.

Adapun kuota untuk Kabupaten Subang ialah sebanyak 1.200 orang. “Kami akan berupaya untuk menambah jumlah kuota hingga 1.500 orang untuk tahun depan,” tuturnya.

Mengenai keberangkatan Kloter 18 JKS dijadwalkan berangkat pukul 01.00 WIB dan akan tiba di Bekasi pada pukul 06.00 WIB. Selanjutnya akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam laporannya Abdurrahim menyampaikan bahwa ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Subang diantaranya berupa makan malam yang disediakan. "Ini perlu kami sampaikan bahwa jamaah haji tidak dipungut biaya lagi karena sudah ditanggung oleh Pemda Subang," jelasnya.

Pemberangkatan Calhaj pertama dilepas Bupati Subang H Ruhimat pada pukul 01.00 WIB dinihari tadi dari WIsma Haji Jl. Arief Rahman Hakim, Subang. Pelepasan Kloter 18 JKS secara simbolis ditandai dengan penyerahan Bendera Merah-Putih kepada Ketua Kloter, Oom Sobarudin.

Bupati dalam sambutannya meminta kepada jamaah untuk mendoakan Pemerintah Kabupaten Subang bisa mewujudkan Subang yang baldatun thoyibatun wa robbun ghofur.

"Sebaliknya kami mendo’akan para jamaah menjadi haji yang mabrur sepanjang hayat. Khususnya kepada petugas dia meminta supaya melayani jamaah dengan baik,” ujar Bupati H. Ruhimat.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page