Ditinggal ke Warung, Rumah Warga Tambakdahan Subang Ludes Terbakar

TAMBAKDAHAN, TINTAHIJAU.com - Rumah warga di Kampung Tambakdahan Utara RT 01 RW 04 Desa Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan, Subang ludes dilalap si jago merah, Senin (8/7/2019).

Saat api membakar rumah, peimilik rumah, Ade sedang bekerja sebagai tukang bangunan. Sementara istrinya sedang belanja ke warung. Walau suami istri selamat, namun harta benda mereka ludes terbakar.

Hendak Direnovasi, Rumah Warga Tanjungkerta Sumedang Ludes Terbakar

Kepala Desa Tambakdahan, Iwan yang dihubungi di sela-sela pendinginan kebakaran oleh tim Damkar Satpoldam Subang membenarkan pada saat kejadian, Ade sedang bekerja bangunan tidak jauh dari rumahnya, sedangkan isterinya yang semula tinggal di rumah kebetulan pergi ke warung.

Api yang membakar rumah milik Ade awalnya diketahui oleh warga dan diduga berasal dari hubungan arus pendek aliran listrik. "Saat kejadian pun langsung dilaporkan ke Pemadam Kebakaran dan tak begitu lama datang, namun karena rumah terbuat dari bilik api sangat cepat merembet ke berbagai sudut ruangan," kata Iwan

Jelang Maghrib, Warung di Pasar Pabuaran Subang Terbakar

Kanit Sabhara Polsek Binong, Ipda Rusiman Abdul Gani mengatakan saat kejadian kondisi angin cukup kencang. Akibat kebakaran itu, kerugian diprediksi mencapai dari Rp50 juta. "Semua barang milik keluarga korban ludes terbakar. Alhamulillah tidak ada korban jiwa," katanya.

Kabid Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi didampingi Kasinya, Wawan mengatakan kalau pihaknya mendapat laporan langsung meluncurkan 1 unit Pancar dari Unit Damkar di Pamanukan. “Laporan diterima  pukul 09.10 Wib dan kita luncurkan 1 unit kendaraan dari Pos Pamanukan," ujarnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page