Kelangkaan Air Bersih di Kecamatan Pabuaran Subang Meluas

PABUARAN, TINTAHIJAU.com- Kelangkaan ketersediaan air bersih di wilayah Pabuaran, Subang meluas. Selain di Desa Kedawung, kekurangan air bersih terjadi di Desa Salamjaya.

Kepala Desa Salamjaya, Ujang Sucipto mengatakan, ada 270 KK di Dusun Guhanaya dan Dusun Sadang, Desa Salamjaya mengalami kekurangan air bersih. Selama ini warga mendapatkan air bersih untuk mandi, cuci dan kakus dengan membeli air galon di toko.

BERITA TERKAIT:
BPBD Subang Kirim 3 Tangki Air Bersih ke Kedawung
Kekeringan, Warga Kedawung Berebut Air Bersih Bantuan Polres Subang

"Ada sekitar 270 kepala keluarga yang mengalami kekurangan air bersih di dua dusun yakni Guhanaya dan Sadang," kata Kepala Desa Salamjaya, Ujang Sucipto kepada TINTAHIJAU.com.

Ujang mengatakan, sejak musim kemarau, warga sudah mulai eksulitan mendapatkan air bersih. Sumur warga mulai kering. Demikian halnya sungai yang ada di wilayah itu mengalami kekeringan. "Mereka yang punya uang, beli galon untuk kebutuhan MCK," imbuhnya

Seperti halnya di Desa Kedawungm Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang kembali mendistribusikan air bersih kepada warga di Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran. Dua tangki air bersih didatangkan ke pemukiman warga.

Dari pantauan, pengiriman dilakukan dari siang hingga malam hari. Warga di dua Dusun langsung berebut air bersih dengan ember dan alat lainnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page