BPBD Subang Kirim 3 Tangki Air Bersih ke Kedawung

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang mengirim tiga tangki air bersih ke Desa Kedawung, Kecamatan Pabuaran, Subang, Rabu (26/6/2019).

Kondisi Kedawung, dari beberapa pekan silam mengalami kekurangan air bersih. Sumur milik warga sudah mengering. Kondisi ini akibat kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan ini.

Kekeringan, Warga Kedawung Berebut Air Bersih Bantuan Polres Subang
Dilanda Kekeringan, Warga Cipeundeuy Subang Bangun Sumur Bor

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, BPBD mengirim tiga tangki air bersih ke pemukiman warga. Kedatangan armada yang membawa air tersebut langsung diserbu warga. Mereka berebut air bantuan BPBD. "Hari ini kita kirim tiga tangki air bersih ke Kedawung. Kondisi di daerah itu kan kekeringan, sulit air bersih," kata Kasie Kedaruratan BPBD Subang Darmono Indra

Rencananyanya, untuk empat hari ke depan, satu unit tangki akan distandbye kan di lokasi untuk ketersediaan air bersih. Sekedar informasi, sebelumnya Polres Subang melakukan hal yang sama. Tidak saja mengirim air bersih, Polres membuat sumur di empat titik di permukiman warga.

"Kalau jetpam sudah bisa beroperasi, kita baru balik kanan. Atau misalnya, jetpam sudah bisa digunakan tapi masih kekurangan air, tangki tetap kita pertahankan," imbuhnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page