Majalengka Masuk Nominasi Pemilihan Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kabupaten Majalengka berhasil masuk sebagai 10 kota kreatif versi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia tahun 2019.

Deputi Infrastruktur Bekraf Slamet Aji Pamungkas mengatakan seleksi mendapatkan 10 besar kabupaten/kota telah dilakukan pada tanggal 23-24 Mei yang lalu. Dari proses itu terpilih 10 besar kab/kota yang dinyatakan lolos termasuk kota Palembang. Selain Majalengka, beberapa kota/kabupaten tersebut diantaranya, Gianyar, Malang, Balikpapan, Surakarta, Rembang, Denpasar, Kukar, Semarang, dan Palembang.

"10 kabupaten/kota terebut dipilih empat saja nantinya, tahapannya seleksi selanjutnya presentasi dan pemaparan apa yang menjadi program pemkot,” ujar Slamet Aji usai menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu (12/6/2019)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman mengatakan, apa yang diraih itu tidak terlepas dari kolaborasi yang terjalin baik antara berbagai pihak. Dia berharap, penghargaan itu bisa memacu ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Kami bersyukur karena atas kiprah para pegiat subsektor EKraf (ekonomi kreatif) yang ada di Majalengka dan berkat kerja sama, kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah daerah dan unsur lainnya (akademisi, sektor bisnis/swasta, komunitas, pemerintah dan media) kita dapat menjadi salah satu nominasi. Semoga dengan semangat dan niat kebersamaan semuanya, EKraf Majalengka akan semakin maju" kata dia.

Kabupaten Majalengka akan bersaing dengan empat kabupaten/kota lainnya di Jawa yakni Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kota Surakarta, dan Kota Malang. Di luar Pula Jawa, ada Kota Palembang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Balikpapan, Kabupaten Gianyar, dan Kota Denpasar.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page