Derita Pengawas TPS Bandung, Dari Pecah Pembuluh Darah Sampai Meninggal Dunia

BANDUNG, TINTAHIJAU.com - Pengawas TPS 08 Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Bandung meninggal Dunia di RS Cikopo Bandung selepas menjalankan tugas rangkaian Pemilu pada Rabu (17/4/2019) lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Januar Solehuddin mengatakan Pengawas TPS 8 di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Iwan Hermawan (55) meninggal dunia pada Kamis (18/4/2019) malam. Iwan sempat mengeluh sesak nafas dan sempat dibawa ke RS Cikopo sebelum akhirnya meninggal dunia

BACA: Innalillahi, Anggota Polres Indramayu Meninggal Saat Cek TPS PSU

"Setelah beres menjalankan tugasnya, beliau pulang ke rumah jam 01.00 WIB. Dia sempat mengeluh sesak dan sempat dilarikan ke RS Cikopo. Jam 04.00 WIB Kamis (18/4/101), dia meninggal dunia," kata Januar

Selain Iwan, jelas Januar, seorang Pengawas TPS 55 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah Ganjar Fathurrahman kritis karena pecah pembuluh darah akibat penertiban APK. "Sekarang Ganjar dirawat di RS Imanuel, dia mengalami kritis karena pecah pembuluh darah saat bertugas menertibkan APK pada saat dimulainya hari tenang," jata Januar.

BERITA TERKAIT:
Data C1 dan Web Gak Sinkron, KPU Akui Ada Kesalahan Entri Data Real Count
Ini Data Real Count dari 21 Ribu TPS yang Sudah Masuk KPU
1 TPS di Pantura Subang Besok Gelar Pencoblosan


Di luar Ganjar, ada Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Desa Sukamaju Kecamatan Soreang Dedi Suandi kritis karena kelelahan ketika melaksanakan tugas. "Dia mengalami kritis saat bertugas karena kelelahan pada saat melaksanakan tugas mengawasi pemungutan, penghitungan suara dan pergeseran logistik. Beban kerja yang banyak yang menyebabkan petugas kurang istirahat," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Benarkah Jenis Kelamin Bayi Pengaruhi Kesehatan Ibu dan Anak? https://t.co/8nMFsoYksj
Hindari Ucapkan Kata-kata Ini Saat Kencan Pertama https://t.co/CMCXfVAXSk
Dalam 10 Hari ini, Sudah 29 Orang Daftar Open Bidding Pejabat Subang. Siapa saja mereka? https://t.co/5ld33CZP8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page