Ribuan Personil TNI/Polri Mulai Diterjunkan ke TPS di Kabupaten Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ribuan Personil TNI/Polri mulai diturunkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna pengamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 di Kabupaten Subang.

Secara resmi mereka dilepas pada Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu di Lapangan Alun-alun Pemkab Subang, Senin (15/4/2019). "Hari ini pergeseran pasukan gabungan menuju TPS mulai malam ini. Besok mereka sudah mulai beraktivitas," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni usai Apel

BERITA TERKAIT:
Jelang Pemilu Kapolres Subang Cek Gudang Logistik Pemilu
Polisi Bersenjata Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Pantura Subang
Jelang Pemilu, Bawaslu Subang Fokus Garap Money Politic dan Logistik
Kenali Lima Jenis Surat Suara Sebelum Datang ke TPS

Sekedar informasi jumlah TPS di Kabupaten Subang sebanyak 4.690 TPS yang tersebar di 253 Desa/Kelurahan di 30 Kecamatan. Untuk satu personil mengawal delapan TPS. Mereka akan dibantu Satpol PP, Linmas dan Personil Pengaman WIlayah (Pamyah) yang totalnya sekitar 13 ribu orang.

Ada dua peran personil yang diturunkan ke TPS, yakni pengamanan pelaksanaan pemilu dan mengantisipasi upaya menghalang-halangi warga menggunakan hak pilihnya. "Tidak ada bisa yang menghalangi pelaksanaan Pemilu atau menghalangi masyarakat yang akan memilih. Jika ada, maka akan kami tindak tegas," tandasnya

Soal potensi kerawanan, Kapolres Subang menyebutkan pihaknya belum membaca adanya pergerakan uapa-upaya tindak melawan hukum. Kerawanan terjadi justru pada geografis atau jarak tempuh. Kerawanan tersebut berada di satu Kecamatan di daerah  Selatan.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page