Tagih Janji, Asep Rochman Dimyati Minta Bupati Subang Serius Tangani Angkatan Kerja

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ketua DPD PAN Subang Asep Rochman Dimyati meminta Bupati segera realisasikan program kerjanya, terlebih masalah penanganan angkatan kerja.

Asep Rochman mengatakan, masalah angkatan kerja menjadi persoalan serius bagi masyarakat Subang di tengah banyaknya investor yang mengincar dan berinvestasi di Subang. Jika tidak segera ditangani, Asep menegaskan, kemajuan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Subang hanya akan menimbulkan masalah sosial.

"Pelabuhan Patimban itu mengundang investor lain untuk berinvestasi di Kabupaten Subang. Jika pemerintah tidak menganstipasi dengan menyiapkan skill dan SDM warga, pembangunan itu hanya bikin warganya semakin sengsara karena mereka hanya menjadi penonton," kata Asep.

BERITA TERKAIT:
Bupati Tawarkan Pengusaha Jepang Investasi di Subang
Imbas Proyek Nasional, Lahan Pertanian di Subang dan Majalengka Menyusut
SSIA Tarik Pinjaman dari IFC Guna Buka Lahan seluas 2.000 Hektare di Subang
Gubernur Jabar Sebut Subang Banyak Diminati Investor Asing

Dengan demikian, Asep meminta Bupati harus memiliki sense of social dan sense of belowing terhadap rakyatnya. Salah satunya dengan menyiapkan angkatan kerja yang memiliki skill dan SDM melalui pelatihan skill dan lainnya. Diakui Asep, secara rutin setiap tahunnya, Pemerintah melalui Balai Latihan Kerja Disnakertrans Subang melakukan pelatihan kepada warga. Hanya saja, menurut dia, pelatihan ini masih sentralisasi dan outputnya tidak jelas.

"Penanganan ini harus serius, terukur dan terarah. Nyatanya di pelosok banyak warga yang tidak tersentuh, dan kitapun patut pertanyakan outputnya seperti apa? harusnya kan pelatihan ini bisa dilakukan ke daerah-daerah, mereka didik dan dilatih sampai bisa, khususnya untuk laki-laki. Lakukan kerjasama dengan perusahaan, jadi hasilnya jelas," tandasnya

TONTON VIDEO:  Bupati Subang Saat Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

Dari hasil kunjungannya ke daerah-daerah, banyak orang tua yang mengkhawatirkan dengan nasib anaknya ke depan di tengah banyaknya investor yang masuk ke Subang. Mereka, kahwatir, anaknya itu hanya menambah daftar panjang jumlah pengangguran di Kabupaten Subang.

"Banyak orang tua yang curhat soal ini. Ini fakta, dan harus menjadi alarm bagi pemerintah untuk menyikapi dan difollow up secara serius. Jangan sampai, Subang Makmur dan Sejahtera itu, hanya menjadi slogan dan retorika politik, atau warga Subang cukup jadi saksi dan penonton pembangunan yang ada," pungkas Caleg I dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang tersebut



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Gerakkan Ekonomi Desa, Bupati Subang Luncurkan BUMDes Jawara https://t.co/ryjOezfqu3
5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page