FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Banyak Anggota DPRD Subang Malas Rapat, BK Bekerjalah!

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Banyak anggota DPRD yang malas ikut Rapat Paripurna. Celakanya, meskipun tidak sedikit anggota DPRD yang bolos berulang kali, tapi Badan Kehormatan (BK) justru diam tanpa tindakan.

Tidak disiplinnya anggota DPRD mengikuti paripurna DPRD menjadi sorotan publik. Bukan kali ini saja paripurna DPRD hanya dihadiri tidak lebih dari 40 anggota, tapi sudah berulang kali. Namun begitu, Badan Kehormatan belum bersikap terhadap mereka. Bahkan, Ketua BK Anggi dari PKB justru menjadi salah satu anggota DPRD yang jarang ikut Paripurna.

BACA:
Bahas Pemukiman Kumuh, Banyak Pejabat dan Anggota DPRD Subang Mangkir Rapat Paripurna
Waduh! Ada Anggota DPRD Mangkir Ngantor Berbulan-bulan

"Kalau ada anggota DPRD yang indisipliner, malas untuk rapat paripurna, BK harus bergerak, bekerja, sikapi, tindak mereka. Mereka itu digaji rakyat, untuk Paripurna untuk kepentingan rakyat saja mereka bolos. Lah, ini yang ada, katanya Ketua BK nya malas ikut-ikut bolos. Rusaklah lembaga ini," kata Mantan Anggota DPRD Aip Saifurahman.

Aip yang tampak hadir di Gedung DPRD saat Paripurna tampak geram melihat jumlah anggota DPRD yang mangkir atau bolos. Dia mengaku tidak habis pikir, dengan prilaku indisipliner para wakil rakyat terhormat itu. "Ada anggota DPRD yang malas, BK harusnya negur, disitu tugas BK. Kalau Ketua BK-nya bolos juga, ya repot," tadnasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Asep Hadian menegaskan, dalamTata Tertib Anggota DPRD, Anggota DPRD yang bolos lebih dari tiga, BK punya kewenangan untuk memanggil mereka. Dalam pasal 91 Perda Tatib DPRD itu, anggota yang melanggar sumpah atau janji jabatan dan melanggar kode etik bisa dikenai sanksi hingga pemecatan sebagai anggota DPRD.

"Sanskinya bertahap, dari mulai teguran lisan, tertulis, diusulkan tidak menjabat Pimpinan AKD (Anggota Kelengkapan Dewan) sampai mengusulkan sementara sebagai anggota DPRD," kata Asep.

Di bagian lain, masalah ini, BK belum ada tindakan atas mangkirnya anggota DPRD. Asep berjanji akan mengklarivikasi masalah ini kepada BK. "Kita nanti akan klarivikasi dengan BK masalah ini," jelasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Antrean Membeludak, Subang Jadi Fokus Pantauan Ombudsman Soal PPDB SMA https://t.co/ZJ2gFYc3Bu
Polemik Keberangkatan Haji dan 'Mati Suri' Bandara Kertajati Majalengka https://t.co/jovd5w8ugC
Hari Jadi ke-529 Majalengka, Dari Membangun Daerah Menuju Daerah Membangun https://t.co/IUqxx9CbtC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page