Ratusan Warga Subang Siap Hadiri Reuni 212 di Monas

Ratusan warga Subang bakal ikut mengahdiri reuni 212 di Tugu Monas Jakarta pada Ahad (2/12/2018) mendatang.

Ratusan warga Subang yang akan berangkat ke Jakarta dan bergabung dengan massa lainnya tersebut berangkat secara sukarela dan berangkat masing-masing. asep S Toha salah seorang yang hendak hadir pada Reuni 212 itu mengatakan, melihat dari aksi 212 sebelumnya, ratusan bahkan ribuan warga Subang berangkat ke Jakarta

"Kita gak bisa memastikan jumlahnya, tapi yang jelas cukup banyak yang mau berangkat. Mereka jalan secara sukarela dan masing-masing, gak ada yang rombongan," kata salah Asep S Toha kepada TINTAHIJAU.com

Keberangkatan mereka ke Jakarta, kata Asep tidak ada jadwal pasti. Artinya, mereka berangkat secara sendiri-sendiri, dan bisa saja beberapa hari sebelum hari H atau berangka malam hari sebelum pelaksanaan. "karena gak ada yang mengkoordinir, mereka jalan masing-masing," imbuhnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan acara Reuni Alumni 212. Ia menyatakan, kegiatan keagamaan tersebut dipastikan akan berjalan aman karena pihaknya siap melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

"Polda Metro Jaya sudah menerima surat pemberitahuan dari panitia. Pada prinsipnya, polisi akan mengamankan kegiatan tersebut. Saya yakin semuanya akan tertib," jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/11).

Dengan diterimanya surat tersebut, maka dipastikan acara tersebut akan berlangsung pada 2 Desember 2018 mendatang, dan kepolisian sudah menyiapkan pengamanan dari intelijen, Ditlantas, dan TNI. Untuk personel yang akan dikerahkan, saat ini kepolisian masih merapatkan hal tersebut.

"Dengan adanya surat tersebut, dari intelijen sudah melakukan perkiraan dan rencana, Biro Ops juga melakukan persiapan perencanaan pengamanan. personel yang akan diturunkan berapa. Nanti ada juga dari Dit Sabara ini sedang direncanakan oleh Biro Ops tentang pengamanan," kata Argo.

Nantinya, Ditlantas juga akan membuat skema apakah perlu dilakukan semacam buka tutup, atau tutup jalan atau contra flow. "Nanti direncanakan oleh Ditlantas setelah ada dari Biro Ops di titik mana yang jadi fokus pengamanan," jelasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Polres Subang Sambut Perubahan Status Menjadi Polresta https://t.co/sS54IQprDV
Hasil Pantauan Udara, BPBD Majalengka: Api di Gunung Ciremai Sudah Padam https://t.co/cvzr1ceVp7
Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah, 2 Unit Damkar Subang Dikerahkan https://t.co/lHoDSMjDZM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page