Polisi Tangkap Kawanan Perusak Kantor DPMD Majalengka

Satreskrim Polres Majalengka berhasil menangkap tiga orang terduga pelaku pengrusakan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Majalengka pada Senin (12/11/2018).

Tiga orang yang berhasil diamankan adalah RN, TS dan CR. RN dan TS dibekuk di wilayah Palasah sementara CR ditangkap di wilayah Majalengka.

BACA: Gedung DPMD Majalengka Dirusak Massa, Polisi Kantongi 7 Nama Pelaku

Dari hasil pemeriksaan, pelaku pengrusakan berjumlah enam orang. Selain tiga orang yang sudah diamankan, tiga orang lainnya, yakni SL, BD dan A masih dalam pengejaran aparat.

Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono didampingi Kasatreskrim Polres Majalengka AKP. Muhamad Wafdan Muttaqin mengatakan pengrusakan kantor DPMD dipicu kekesalan RN yang dijanjikan proyek pembuatan posyandu dengan total Rp10 Milyar oleh kepala Dinas DPMD.

"Karena kecewa RN mengajak anggota yang lain untuk melakukan pengrusakan kantor DPMD sekitar pkl 11.00. Mereka sudah merencanakan, karena sebelum melakukan itu mereka berkumpul di Jl. Makmur," kata Kapolres

Selain menangkap tiga orang pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit mobil yang digunakan para teraangka, empat buah stik, pecahan kaca dan pecahan pas bunga serta sejumlah surat-syrat kendaraan Roda Empat.

"Atas perbuatannya para tersangka dijerat pasal 170 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 5 tahun 6 bulan," pungkas Kapolres. (Echa)

FOLLOW SOCMED
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Peringati Hari Puisi, Budayawan Majalengka Gelar Macasukma https://t.co/CIyFGeOnY2
DPD PKS Subang: Kami Wakafkan Agus Masykur untuk Benahi Subang https://t.co/HyqZ6fcPTv
Ada yang Beda, Ini Penampakan Taman di Sisi Jalan Alun-alun Subang https://t.co/rRWfnWNV91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page