FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Selama Operasi Zebra di Jabar, 21 Orang Meninggal Dunia

Pelaksanaan Operasi Zebra di Jawa Barat telah berakhir. Selama 14 hari pelaksanaan operasi bersandi 'Zebra Lodaya 2018', 21 nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Berdasarkan data analisis dan evaluasi (Anev) Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar yang diterima detikcom pada Selasa (13/11/2018), jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jabar selama 14 hari dari 30 Oktober 2018 sampai 12 November 2018 mencapai 39 kejadian laka lantas.

Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya menimbulkan korban jiwa hingga meninggal dunia. "Selama operasi Zebra ada 21 korban meninggal dunia. Akan tetapi angka itu turun jika dibandingkan dengan operasi Zebra di tahun sebelumnya yang menimbulkan korban jiwa sampai 60 orang," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Selain mengakibatkan meninggal dunia, kata Truno, laka lantas selama operasi Zebra juga mengakibatkan korban luka ringan hingga berat. Kejadian laka lantas paling banyak di antara seluruh wilayah di Jabar, kata Truno terjadi wilayah Subang. "Paling banyak kejadian di Subang sampai 6 kejadian yang mengakibatkan meninggal dunia," katanya.

Selama Operasi Zebra, polisi lalu lintas (Polantas) di Jabar telah menindak pelanggar lalu lintas mencapai 16.928 pelanggar. Para pelanggar ditindak baik dengan cara tilang maupun teguran.

Untuk penindakan berupa tilang, Polantas Jabar menilang sebanyak 13.167 pelanggar sementara teguran dilakukan ke 3.761 pelanggar. Penindakan paling banyak dilakukan di wilayah Kota Bogor yang mencapai 1.872 disusul Kabupaten Bogor mencapai 1.588 dan Cimahi 1.205.

"(Penindakan) tilang merupakan tindakan kepolisian guna mengurangi laka karena awal laka adalah pelanggaran bagi pengguna jalan baik bagi dirinya membahayakan keselamatan maupun orang lain," ucapnya. [detik]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Antrean Membeludak, Subang Jadi Fokus Pantauan Ombudsman Soal PPDB SMA https://t.co/ZJ2gFYc3Bu
Polemik Keberangkatan Haji dan 'Mati Suri' Bandara Kertajati Majalengka https://t.co/jovd5w8ugC
Hari Jadi ke-529 Majalengka, Dari Membangun Daerah Menuju Daerah Membangun https://t.co/IUqxx9CbtC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page