Follow us:

Petugas Gabungan Tertibkan Penggunaan Stiker TNI/Polri di Kendaraan

Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta dan Sub Denpom Purwakarta menertibkan penggunaan atribut TNI dan dan Polri pada kendaraan yang melintas di Jalan Raya Sadang, Purwakarta, Senin (5/11/2018).

Dari semua atribut yang berhasil ditertibkan, dominan berupa stiker berlogo TNI atau Polri. Upaya penyisiran tersebut merupakan bagian dari Operasi Zebra Lodaya. Hari ini merupakan hari ketujuh dari operasi gabungan ini.

Sejumlah pelanggaran pun berhasil dijaring termasuk penggunaan stiker TNI/ Polri pada kendaraan. Bahkan, salah satu anggota Sub Denpom mengamankan sebuah topi tentara dari salah seorang sopir angkot 43 jurusan Purwakarta-Cikampek.

Dansub Denpom Purwakarta Kapten CPM Miftahul Janna mengungkapkan, masih banyak penggunaan simbol-simbol tentara pada sejumlah kendaraan yang melintas.

"Dengan terpaksa stiker-stiker itu kami copot. Kami juga memberikan pengarahan kepada pengemudinya agar tidak lagi memasang simbol-simbol seperti itu pada kendaraan sipil," kata Miftahul kepada SINDOnews di sela-sela razia.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah mengeluarkan 1.650 surat tilang selama Operasi Zebra Lodaya digelar. Dari pelanggaran lalu lintas yang terjadi didominasi surat-surat kendaraan yang tak lengkap.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta Iptu Gugun Gunadi mengungkapkan, terdapat sejumlah prioritas pelangaran dalan Operasi Zebra Lodaya ini, di antaranya soal penggunaan helm, menerobos rambu lalu lintas, penggunaan ponsel saat berkendara.

"Operasi ini sudah digelar selama tujuh hari. Hasilnya 1.650 surat tilang yang sudah dikeluarkan. Kami berharap dengan operasi ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pengguna kendaraan lebih mematuhi aturan berlalu lintas," kata Gugun

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom




Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page