Dua Rumah di Desa Kawunganten Cikaum Ludes Terbakar

Dua rumah di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Subang terbakar sekitar pukul 11.35 WIB, Senin (15/10/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun kebakaran menghanguskan rumah milik Salem dan Ika. Hanya dalam hitungan menit, rumah kedua warga tersebut habis dilalap sio jago merah. Pihak Pemadam Kebakaran dari Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Subang mengerahkan dua regu pemadam kebakaran dan dua unit Pamcar. "Dugaan sementara kebakaran karena arus pendek listrik," kata Kasie Opsdal Pemadam Kebakaran, Wawan Irawan

Kasus kebakaran di Kabupaten Subang mulai Januari sampai September 2018 telah menghanguskan berbagai bangunan, pepohonan dan bahkan kendaraan yang sedang melaju di jalan tol Cipali. Perkiraan kerugian mencapai puluhan miliar rupiah.

"Kalau data yang ada di kita tidak menyebutkan kerugian, namun kemungkinan puluhan milyar rupiah. Kasusnya sendiri kebanyakan rumah dan lahan kosong akibat ada yang membakar sampah atau punting rokok, atau hubungan arus pendek jaringan listrik termasuk kebakaran mobil yang beberapa kali terjadi di tol Cipali," kata Kabid Pemadam Kebakaran DPKPB Subang, Feri Afiat.

Feri menghimbau masyarakat untuk menghindari aktivitas yang mengakibatkan terjadinya kebakaran, seperti membuang puntung rokok atau bermain api. "Sedini mungkin harus kita antisipasi dengan tidak melakukan yang membuat terjadinya kebakaran," imbuhnya


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

VIDEO: Satpol PP Subang Tangkap Copet di Gebyar HUT ANTV https://t.co/4iG3P6dmWk
Tim Ma'ruf Amin: Ulama yang Bilang 'Haram Pilih Jokowi' Itu Munafik! https://t.co/gySSE0syJt
Ada Bendera Golkar di Kampanye Akbar Prabowo di Makassar https://t.co/ioiSKpt2W8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page