Giliran Honorer Majalengka Protes Pembatasan Usia Seleksi CPNS

Honorer Majalengka memprotes pembatasan usia sebagai syarat mengikuti tes seleksi CPNS 2018. Mereka menuntut agar usia 35 tahun dalam penerimaan CPNS untuk jalur honorer dihapuskan.

Mereka juga endesak honorer yang sudah mengabdi selama puluhan tahun supaya diangkat menjadi PNS tanpa tes. Kordinator perwakilan yang hadir dalam ruangan tersebut, M. Nurdin, ‎mengatakan, pihaknya bersama sejumlah perwakilan Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) Majalengka meminta kebijakan kepada Pemerintah setempat terkait persyaratan yang dianggapnya diskriminatif.

BERITA TERKAIT:

Formasi CPNS 2018 Pemkab Majalengka Sebanyak 388
Protes Kemenpan-RB, Aksi di Subang: 2018 Ganti Honorer Jadi PNS

Hal itu disampaikan Tenaga Honorer saat audiensi dengan Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi. Mendapat desakan pegawai honorer Karna mengatakan, pihaknya akan mencoba meneruskan permohonan honorer K2 dari Majalengka ke pemerintah pusat. Aspirasi ini akan segera diteruskan ke Men-PAN RB. Secara pribadi pihaknya juga menaruh perhatian sekaligus prihatin mengingat gaji honorer hanya Rp. 200 per bulan.

"Ini tidak adil, masa honorer hanya menerima 200 ribu. Oleh karenanya pertemuan dan permohonan ini akan segera kami tindak lanjuti ke Men-PAN RB. Untuk batasan usia merupakan kewenangan pusat," kata Karna


Ikuti Lintasan Berita via socmed:

FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
Line: @TINTAHIJAU


Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Satpol PP Sumedang Amankan 10 Pasangan Mesum di Hotel https://t.co/mBQRzBLNfX
Fix! Ini Jadwal Pelantikan Bupati Majalengka Terpilih https://t.co/JE9mp57AWl
Di Tangan Mojang Sumedang, Lembaran Kertas ini Jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/tprTgotF33
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page