Follow us:

Subang Gelontorkan Rp30 Juta untuk Korban Bencana di Lombok

Warga Kabupaten Subang menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp30 juta untuk korban bencana di daerah Lombok. Bantuan tersebut dari hasil aksi peduli dari Subang untuk Lombok selama dua pekan silam.

Koordinator Aksi Alam Rantjatan mengatakan aksi peduli untuk lombok tersebut melibatkan puluhan elemen masyarakat. Dari mulai pengusaha hotel, wisata, ormas, komunitas, Pemkab hingga Komedian Komeng. "Dari hasil penggalan dana ini terkumpul Rp29 juta lebih, kita tunggu sampai Rp30 juta baru kita kirim ke Lombok," kata Alam Rantjatan

Selain bantuan berupa uang cash, ada pakaian layak pakai dari masyarakat Subang. Bantuan ini rencananya akan dikirim pada akhir pekan ini.

Alam menjelaskan, aksi peduli ini bagian dari rasa prihatin dan peduli masyarakat atas musibah yang menimpa ribuan warga di daerah Lombok. Ia mengingatkan pada saat longsor terjadi di Kecamatan Cisalak yang menewaskan sekitar lima orang dan merusak puluhan rumah warga.

"Bencana itu siapa yang mau. Kita dulu dihantam longsor dan banjir. Masyarakat di luar Subang ikut peduli. Saat ini Lombok terkena musibah, adalah kewajiban kita untuk saling peduli dan membantu dengan sesama," katanya


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Hanya 134 Peserta Test CPNS Subang yang Lolos Passing Grade SKD https://t.co/0uLgD4zsD4
Polisi Tangkap Kawanan Perusak Kantor DPMD Majalengka https://t.co/zGQmOtf7eu
PAD Subang di 2019 Ditarget Naik Rp79 Miliar https://t.co/zdvkmnXK8T
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page