Subang Gelontorkan Rp30 Juta untuk Korban Bencana di Lombok

Warga Kabupaten Subang menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp30 juta untuk korban bencana di daerah Lombok. Bantuan tersebut dari hasil aksi peduli dari Subang untuk Lombok selama dua pekan silam.

Koordinator Aksi Alam Rantjatan mengatakan aksi peduli untuk lombok tersebut melibatkan puluhan elemen masyarakat. Dari mulai pengusaha hotel, wisata, ormas, komunitas, Pemkab hingga Komedian Komeng. "Dari hasil penggalan dana ini terkumpul Rp29 juta lebih, kita tunggu sampai Rp30 juta baru kita kirim ke Lombok," kata Alam Rantjatan

Selain bantuan berupa uang cash, ada pakaian layak pakai dari masyarakat Subang. Bantuan ini rencananya akan dikirim pada akhir pekan ini.

Alam menjelaskan, aksi peduli ini bagian dari rasa prihatin dan peduli masyarakat atas musibah yang menimpa ribuan warga di daerah Lombok. Ia mengingatkan pada saat longsor terjadi di Kecamatan Cisalak yang menewaskan sekitar lima orang dan merusak puluhan rumah warga.

"Bencana itu siapa yang mau. Kita dulu dihantam longsor dan banjir. Masyarakat di luar Subang ikut peduli. Saat ini Lombok terkena musibah, adalah kewajiban kita untuk saling peduli dan membantu dengan sesama," katanya


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Hendak Mandi, Warga Majalengka Dapati Pria Tewas Tergantung di Kamar Mandi https://t.co/S9BYkofwyH
INDAHNYA CURUG TAPAK KUDA Di Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka versi video ->>… https://t.co/rCFcQMpH4d
TKN Sebut Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia Internasional https://t.co/HT2hwMk3er
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page