FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Danramil Cek Air Irigasi yang Tercemar Limbah Pabrik di Patokbeusi Subang.

Danramil Pabuaran yang didampingi Kapolsek Patokbeusi meninjau lokasi air irigasi yang tercemar limbah pabrik di Kampung Tanjungrasa, Desa Tanjungrasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jumat (27/7/2018).

Danramil bersama rombongan yang tiba di lokasi itu langsung terjun mereka melakukan pengecekan air irigasi yang tercemar limbah pabrik yang warnanya berubah menjadi hitam pekat itu sempat dikeluhkan warga.

Danramil Pabuaran, Kapt Inf Sanadi mengatakan, air irigasi yang berwarna hitam pekat ini mengeluarkan aroma bau tak sedap membuat warga di daerah ini banyak yang mengeluhkan.

"Sejauh ini dampak air yang tercemar limbah pabrik dengan warna hitam pekat itu seperti Ikan, Kodok dan Binatang air lainnya sudah tidak terlihat lincah di air irigasi tersebut," kata Danramil Pabuaran, Kapt Inf Sanadi kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mengatakan, pihaknya sedang melakukan kordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk mencari solusi agar air irigasi itu tidak mengeluarkan aroma bau tak sedap. "Kita lakukan koordinasi dengan instansi terkait agar air irigasi itu tidak tercemar bau busuk," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungrasa Kidul, Didi Rohadi mengatakan, dengan air irigasi tercemar oleh limbah sebuah pabrik kertas yang ada di daerah Purwakarta itu membuat banyak warga protes terkait aroma bau tak sedap.

"Sejak tahun 2006 sebelum saya menjabat kepala desa air itu sudah mengeluarkan bau tak sedap. Saat ini kita sudah lakukan koordinasi dengan instansi terkait agar air irigasi yang mengeluarkan bau tak sedap itu dapat dihentikan," kata Kades Tanjungrasa Kidul, Didi Rohadi.

Ia mengatakan, air irigasi yang baunya sangat menyengat itu membuat warga yang melintas didaerah tersebut harus menutup hidung agar bau menyengat itu tidak terhisap. [Sandy Zaenudin]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Goyang Bareng Cita-Citata di Wisata Air Panas Sari Ater Ciater Subang https://t.co/4541Sr5YE0
Akses Kertajati Belum Memadai, Penumpang Bisa Lari ke Halim https://t.co/OKBMx23vQo
Ratusan Pegiat Kolecer Ikuti Festival di Maja Majalengka https://t.co/LqM2apV0ht
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page