Lima Tewas dan Satu Luka Berat dalam Tabrakan di Tol Cipali

Lima orang tewas dan satu luka berat akibat tabrakan tiga kendaraan di ruas Tol Cipali KM 76+400 Jalur A (dari Cikopo menuju Palimanan), Purwakarta, Jawa Barat. Insiden maut itu pun telah menambah deretan panjang kecelakaan lalu lintas di ruas tol tersebut.  

Informasi sementara, menurut Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro, kecelakaan itu berawal saat sedan Toyota Corolla B 1467 CE yang melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan mendadak hilang kendali dan membanting ke kanan. Kemudian kendaraan tersebut menyeberang ke Jalur B atau arah berlawanan.  

"Sedan itu menabrak Daihatsu Grandmax B 9581 UA warna hitam yang datang dari arah berlawanan," kata Rizky melalui sambungan telepon selulernya kepada SINDOnews, Sabtu (21/7/2018).

Tak cukup sampai di situ, sedan itu pun terus melaju ke kanan dan masuk jalur lambat dan kembali menabrak truk box A 9412 ZX warna putih, sebelum akhirnya masuk ke parit.

"Korban ada enam, lima meninggal dunia dan satu luka berat. Mereka kami evakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Kami juga masih melakukan olah TKP untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan," pungkas Rizky.

Dua korban lainnya diketahui bernama Asrul (27), warga Tanjungsari, Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat; dan Efrizal (24), warga Jalan Arjuna Nomor 7 RT 01/RW 01 Slerok Tegal, Jawa Tengah. Tiga orang lainnya belum diketahui identitasnya. edangkan satu korban kritis adalah Dendi Akbar (63) warga Jorong Kampung Atas, Sungai Jambur Kabupaten Solok Sumatra Barat. Semua korban masih berada di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan maut di Tol Cipali hingga merenggut nyawa lima orang sekaligus.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Adapun bangkai kendaraan telah kami Derek ke Gerbang Tol Cikopo," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro. [SINDOnews]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Olimpiade Saka Bakti Husada di Sumedang https://t.co/RVh4DBo3ZO
"Dan janganlah engkau berjalan di bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya engkau tidak akan dapat menembus bum… https://t.co/MsYHaGwjvc
Japanese Film Festival (JFF) Digelar di Bandung https://t.co/3kvo8Xrl66
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page