Desak Tranparansi Anggaran, Aktivis HMI Naik Meja Pimpinan Sidang DPRD Subang

Belasan aktivis HMI Subang menggelar aksi damai di sejumlah kantor Pemerintahan dan gedung DPRD, Senin (9/7/2018). Dalam aksinya itu, ada 14 tuntutan yang disuarakan mereka

Aksi belasan aktivis HMI dimulai di gedung DPRD di Jl. Dewi Sartika, Subang. Kondisi gedung DPRD yang lengang, membuat belasan demontrans masuk ke dalam Gedung tanpa hambatan. Mereka masuk ke gedung Paripurna DPRD, sambil menyanyikan lagu perjuangan mereka, massa membacakan sejumlah tuntutan.

Tidak itu saja, terpantau satu dari aktivis HMI ini naik ke meja yang biasa diduduki Ketua Sidang Paripurna DPRD. Melihat aksi mereka, salah seorang staff DPRD Subhan Darajat mendatani mereka dan meminta untuk turun dari meja tersebut.

Usai di gedung Paripurna, massa aksi naik ke lantai dua menuju Ruang Ketua DPRD Beni Rudiono. Karena di ruangan tidak didapati ketua DPRD, massa aksi ini kemudian meninggalkan gedung DPRD menuju Pemkab Subang. Di lokasi ini, massa langsung merangsek naik ke lantai dua menuju kantor Wakil Bupati.

Dalam aksinya, mahasiswa ini menyampaikan 14 tuntutan. Salah satunya adalah mendesak terciptanya transparansi anggaran, mendukung penegakan hukum, pembangunan harus berbanding lurus dengan kesejahteraan rakyat, usut tuntas mafia CPNS K2 dan perizinan, tranparasni anggaran KPU dan Panwaslu, menuntut regulasi asset dan PAD secara sistematis dan akuntable, dan tuntutan lainnya.
 

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Ada yang kangen menu tradisional? Dapoer Samara Subang jagonya. Sistem prasmanan, menunya lengkap, harga terjangka… https://t.co/Uau1v1KaUH
Peristiwa Kebakaran di Majalengka Mengalami Peningkatan https://t.co/WHHHxzf6Dt
Dukun Cabul Garap Pelajar Hingga Tiga Kali https://t.co/FupNlTO5Xc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page