Follow us:

Puluhan Calon Anggota Banser Pabuaran Pingsan Saat Diklatsar

Puluhan calon anggota Banser jatuh pingsan saat mengikuti Diklat Terpadu Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Buna (Banser) di halaman Kantor Kecamatan Pabuaran, Subang, Sabtu (17/3/2018)

Beberpa orang jtu pingsan selepas sessi latihan baris-berbaris selepas lari santai sejauh 7 kilometer. "Ada sekitar 25 Orang yang pisan mereka rata-rata kelelahan usai melakukan pelatihan baris-berbaris," kata Korwil Jabar Timur, Didin Abidin kepada TINTAHIJAU.com.

Beruntung setelah diberikan penangan secara medis dan diberikan obat-obatan serta diistirahatkan para calon anggota banser yang pingsan itu kembali sehat. "Mereka diistirahatkan sementara waktu agar tubuhnya kembali pulgar dan dapat bergabung kembali dengan barisan," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang calon anggota banser Rio Sehabudin (17) mengatakan dirinya kurang tidur. Beberpaa jam sebelum mengikuti Diklatsar, Rio bertemu rekan dari luar daerah hingga larut malam. Sementara Diklatsr sudah mulai pukul 7.30 WIB dengan lari santai. "Pas sampai di lokasi pelatihan saat tengah mengikuti baris berbaris tiba-tiba kepala pening dan penglihatan gelap akhirnya jatuh pingsan," kata Rio Sehabudin setelah siuman

Sebelum pingsan sempat tubuh ini terasa bergetar dan lemas kemudian tenggorokan terasa kering seperti kurang minum. "Alhamdulliah setelah mendapatkan perawatan dengan diberikan pijatan disebuah kaki dan tubuh sudah kembali sehat," pungkasnya.

Diklatsar diikuti 200 orang. Tidak sj kaum laki-laki, tidak sedikit mereka dari kaum perempuan. DIklatsar digelar selama tiga hari ke depan. Selama mengikuti Diklatsar mereka mendapatkan pelatihan fisik serta diberikan bekal bela diri seperti ilmu kebatinan, membaca alquran.

"Kegiatan semacam ini untuk mendidik kemandirian serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) anggota agar mereka tidak cengeng saat mengemban tugas-tugas pokok organisasi," kata salah seorang Pengurus GP Ansor, Ade Sunarya

Sementara itu, Kasat Koryon Banser Pabuaran, Muhammad Ramedon mengatakan, kegiatan semacam ini selain untuk menyehatkan badan juga dapat pengalaman baru banyak hal-hal baru dalam kaderisasi kegiatan Banser.

"Seperti baris-berbaris untuk meningkatkan kedisiplinan diri serta kepatuhan dalam berorganisasi," kata Kasat Karton Banser Pabuaran, Muhammad Ramedon.[Sandy Zaenudin]




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Gebyar Senam Sehat & Hoki 2018, HUT Ke-52 RADIO BENPAS SUBANG , Kamis (26 Juli 2018) https://t.co/wyCUhEacnM
Satu dari banyak destinasi wisata alam di Majalengka, adalah Buper Cidewata di Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajag… https://t.co/BLArhFDK9y
[Opini] Kepala Daerah Baru Jangan Korup https://t.co/c4WdRbLktE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page