Longsor, Jalan Provinsi Cikijing-Bandung DIberlakukan Buka Tutup

Hujan deras yang mengguyur wilayah Selatan Majalengka dengan curah tinggi menyebabkan longsor yang menutupi jalan provinsi Cikijing - Bandung di blok Minggu Desa Wanahayu kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

"Longsor terjadi sekitar pukul 23.10 dan menutupi seluruh jalan provinsi sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat," kata Ade Dolf pamong Desa, Wanahayu, Senin (12/02/2018) dini hari.

Dikatakan dia, pihaknya telah melaporkan ke instansi terkait baik BPBD maupun Dinas BMCK dan meminta bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor. "Alat berat sudah datang dan sudah mulai proses pembersihan material,  semoga bisa secepatnya, "harap Ade.

Sementara salah seorang sopir Mikrobus jurusan Cikijing -Bandung Asep Iwan (38) mengatakan dengan tertutupnya jalan terpaksa memutar via Sangiang - Cibunut -Argapura kemudian terminal Maja dan seterusnya.

"Kalau penumpang sudah penuh dari Talaga,  teman saya langsung memutar lewat jalur alternatif ke Bantarujeg - Wado - Situraja - Sumedang, " jelas Asep.

Sejumlah alaty berat sudah diturunkan ke lokasi untuk menegruk tanah yang menutup jalan. Di lokasi, petugas Kepolisian dan TNI melakukan upaya normalisasi jalan. Saat ini, jalanj sudah dilalui, meskipun masih buka tutup. (Abduh)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Dellie Threesyadinda, Pemanah Cantik yang Bawa Harum Nama Indonesia https://t.co/Sw2o0r8ywT
Deklarasi Damai, Paslon Siap Menang dan Kalah di Pilkada Majalengka https://t.co/49gzmotNm4
Janji Akan Di-Perda-kan, Cabup Taufan Larang Minta Bantuan untuk Bangun Masjid di Jalanan https://t.co/tlZ0IW43ui
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page