FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bela Nasib Rekannya, Buruh Subang Demo di Depan Pabrik

Puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI ) menggelar unjuk rasa di depan Pabrik PT. Trimulia Warnajaya di Jl. Raya Cipeundeuy-Pabuaran KM 3.5 Kampung Sukamukti, Desa Karang Mukti, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (16/1/2018)

Puluhan huruh ini melakukan unjuk rasa di depan PT. Trimulai Warnajaya. Dalam orasinya mereka menutut status 65 buruh yang tidak jelas dan menolak sistem pekerja kontrak. "Ada sekitar 65 buruh statusnya belum jelas. Kami meminta agar perusahaan dapat kembali mempekerjakan pekerja perusahaan tersebut. Sebab, disebut pemutusan hubungan kerja pun bukan karena tanpa alasan jelas," kata Koordinator aksi, Ayub kepada TINTAHIJAU.com.

Ia menuding pihak perusahaan juga tidak menjalankan jaminan kesehatan seperti BPJS dan tidak menjalankan amanat UU Nomer 13 Tahun 2003 dengan menetapkan upah minimum sektoral. "Kita ancam jika tuntunannya tidak dikabulkan maka akan demo dengan buruh lebih banyak lagi,"katanya.

Sempat dialog antara perwakilan buruh dan pihak perusahaan di dalam perusahaan didampingi pihak kepolisian. Namun akhirnya perusahaan tetap pada pendirian dan persoalannya diserahkan ke pihak Disnakertrans Kabupaten Subang.  [Sandy Zaenudin]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Petugas Gabungan Gerebeg Kantor Disduk Capil Majalengka https://t.co/nGoLoFCYQK
Catat!, Jangan Konsumsi Buah-buahan Ini Saat Hamil https://t.co/HTLiwIyWQ4
Respon Pemkab Subang Soal Stadion Persikas yang Nyaris Ambruk https://t.co/h0cVerihpD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter