Follow us:

Amazing! Penampakan Saat Tiga Paslon Bupati Daftar di KPUD Subang

Penampakan terekam selama proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang di kantor KPUD, Jl. Veteran, Kelurahan Sukamelang, Subang, Rabu (10/1/2018). Inilah penampakan yang berhasil diabadikan.

BERITA TERKAIT:
Pilkada Subang Bakal Diikuti Tiga Pasangan Calon. Ini Daftarnya
Foto Senyum Ceria Tiga Paslon Bupati Subang Tersebar

Tiga Pasangan Calon Bupati Subang secara bertahap mendaftarkan diri ke KPUD Subang. Ketiga Paslon tersebut adalah Dedi Junaedi-Budi Setiadi diusung PDIP, Imas Aryumningsih-Sutarno (Golkar-PKB) dan H. Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi yang diusung Koalisi Rakyat (PKS, Gerindra, NasDem, PAN, PPP, Demokrat dan dua partai nonkursi PKPI dan Partai Garuda).

Dedi J-Budi Setiadi merupakan Paslon pertama yang mendaptar. Disusul Pasangan  Imas Aryumningsih-Sutarno (Golkar-PKB) dan H. Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi. Saat mendaftar, ketiganya didampingi elit partai politik pengusung dan pendukungnya.

Dibandingkan Pilkada sebelumnya, di bawah Komando Maman Suparman, KPUD berinovasi dan berkreasi dalam proses penyambutan, pendaftaran hingga setelah pendaftaran Paslon. Saat Paslon tiba di gedung KPUD, mereka langsung disambut dengan atraksi Seni Khas Subang Sisingaan dan Seniman Longser. Penyambutan semacam ini, biasanya dilakukan kepada tamu-tamu pemerintahan atau individu yang memiliki pengaruh.

Sekitar 10 menit mereka menikmati tarian Sisingaan, Longser membawa Paslon ke pintu utama Kantor KPUD. Di sini, Empat Komisioner dan Panwas sudah menanti. Mereka menyalami sebagai ucapan selamat datang kepada para calon Pemimpin Subang. Tidka beberapa lama, Komisoner KPUD meninggalkan Paslon, saat mereka mengisi daftar buku tamu.

Petugas KPUD kemudian mengantarkan mereka ke Aula KPUD yang menjadi titik pendaftaran Paslon. Di ruangan ini, hanya 20 orang rombongan Paslon yang boleh masuk. Kursi Komisoner KPUD dan Panwas berhadapan dengan kuri Paslon beserta istri/suami dan Ketua Partai. Sementara di tengah antara mereka, meja yang dipenuhi makanan dan minuman mineral.

"Selamat Datang Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Kita tidak usah tegang, santai saja, ini Pilkada Bahagia. Ayo silakan dimakan dan diminum," kata Ketua KPUD Maman Suparman mempersilakan tamunya yang disambut senyum.

Setelah tuntas menyerahkan berkas persyaratan Pencalonan dan Calon, mereka kemudian diberi kesempatan untuk menyampaikan kepada wartawan di meja yang sudah disiapkan. Beres konfrensi pers, Paslon kemudian diajak untuk poto-poto dengan backdrop KPUD Bahagia yang berada di bagian depan Kantor KPUD.

"Mereka ini calon Pemimpin Subang, harus kita hormati, kita mulyakan. Termasuk kita siapkan penyambutan dengan kesenian dan membuat suasana akrab pada saat menyerahkan berkas,: kata Maman

KPUD Subang sendiri mengusung tagline Pilkada Bahagia, pada Pilkada Juni mendatang. Pilkada Bahagia ini adalah akronim dari "Berintegritas, Akuntabel, Harmonis, Gempita, Amanah".




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
 


Twitter Update

Program Pascasarjana Universitas Majalengka Cetak Profesional yang Berkomepeten https://t.co/V6o7gNtAuv
Desa Pilangsari Dukung Eksistensi PG Jatitujuh Majalengka https://t.co/b7y1C0ZNgC
Aktivis AKSI Subang Sebut Kasus NISN Momentum Kejari Unjuk Gigi https://t.co/eF7AeaN2ot
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page