FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Resmikan Klinik Senilai Rp2 Miliar dari Kocek Warga di Pabuaran

Seorang warga membangun klinik kesehatan dengan anggaran sebesar Rp.2 miliyar yang bersumber dari uang saku pribadinya di daerah Kampung Salamjaya,Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran,Subang,Minggu ( 7/1/2018)

Klinik kesehatan yang didirikan di atas tanah seluas 600 meter dengan bangunan panjang 28 meter dan lebar 16 meter itu berdiri ditengah perkampungan yang lokasinya jauh dari perkotaan dan di resmikan oleh Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih dengan diawali penanda tanganan prasasti dan penyerahan nasi kuning.

Pemilik Klinik Subur Jaya, H Sadim mengatakan, dibangunnya klinik ini menyusul telah lulus anak pertamanya yang didaulat menjadi dokter. Dibangunnya klinik kesehatan ini terinspirasi bahwa di daerah ini banyak warga berobat atau untuk memeriksakan kesehatannya ke luar daerah yang jaraknya lumayan jauh.

"Kita bangun Klinik Subur Jaya ini untuk mempermudah warga saat memeriksakan kesehatannya yang dibangun diatas tanah seluas 600 meter, Panjang 28 meter dan Lebar 16 meter dengan bangunan dua lantai," kata Pemilik Klinik Subur Jaya, H Sadim kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mengatakan, klinik subur jaya ini rencananya akan mempekerjakan 3 Orang dokter umum dan spesialis, 1 Orang Bidan, 3 Orang perawat dan 1 Orang apoteker mereka akan bertugas selama 24 jam untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga. "Selain itu klinik subur jaya ini juga dilengkapi  dengan pasilitas lainnya diantaranya 10 kamar rawat inap yang didukung oleh peralatan standar pihak kedokteran,"ujarnya.

Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih mengatakan, dengan hadirnya klinik di tengah-tengah padat penduduk diharapkan mampuh memberikan layanan kesehatan terhadap warga khususnya warga miskin. Selain itu klinik subur jaya ini bagian dari program Sehat, rapih, bersih & Indah ( Serasi ) diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi warga yang hendak memeriksakan kesehatannya."Jangan ada kesan tebang pilih kepada pasien layani mereka dengan baik,"kata Hj Imas Aryumningsih.

Ia mengatakan, layanan kesehatan harus ditunjang dengan pasilitas lainnya seperti kendaraan ambulan sedikitnya dua unit kendaraan yang dapat membawa pasien. [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter