FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subhanallah! Mushola Selamat di Tengah Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Bogor

Kebakaran hebat yang terjadi di tengah tengah pemukiman padat penduduk di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang terjadi Minggu (25/12/2017), sekira pukul 14.00 WIB, menyisakan berbagai keprihatinan.

Sekitar 50 rumah warga hangus dilahap si jago merah yang dengan cepat melumat bangunan beton rumah warga di RT 05, RW 01 tersebut. Namun keajaiban terjadi, sebuah Musholla tidak ikut terbakar dalam kejadian tersebut.

Musholla Al Muklisin selamat dari kobaran api, padahal saat kejadian, asal api diduga berasal dari rumah yang berada di depan Musholla. Keanehan pun terjadi, di seluruh area perkampungan itu habis dilahap si jago merah, namun Musholla yang bangunannya bercat hijau tidak hangus terbakar, hanya bagian atap genting nya saja sedikit terkena percikan api.

Warga sekitar, Harjo (36) menuturkan, saat kejadian kebakaran semua warga melarikan diri dan tidak ada yang bisa menyelamatkan harta benda nya. "Kita semua berlarian menyelamatkan diri, bahkan ada warga yang loncat ke sungai. Bahkan motor dan barang barang banyak yang dibuang ke sungai supaya aman," ungkapnya.

Warga juga menilai bahwa Musholla Al Muklisin bakalan terbakar hangus karena saat kejadian api sangat besar. Tetapi setelah api berhasil dipadamkan, ternyata bangunan Musholla selamat dan tidak terbakar. "Ini kuasa Allah Subhanahuwata'ala. Semua bangunan disini habis tidak tersisa, tetapi Musholla ini selamat. Padahal bangunan ini ada di tengah tengah rumah warga," jelas Harjo.

Paska kejadian, warga menjaga lokasi reruntuhan kebakaran, karena dikhawatirkan ada pihak pihak atau pemulung yang masuk ke area kebakaran. "Sementara warga menjaga dulu lokasi ini, karena warga pemilik rumah yang terbakar masih mencari sisa sisa barang yang dimilikinya," pungkasnya.

Sementara itu Wartawan Kota Bogor, membuka posko bantuan Wartawan Peduli Bencana Kebakaran guna menghimpun dana bagi korban kebakaran. Posko bantuan sebagai bentuk kepedulian para pewarta Bogor, khusus korban yang terkena dampak pasca kebakaran, pada Senin (25/12/17) di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin.

Salah satu Pewarta Media Cetak Harian Bogor Syarif Hidayatullah mengajak kepada seluruh pihak khususnya wartawan untuk bersama-sama meringankan beban para korban musibah. "Bantuan bisa dalam bentuk apa saja, yang penting bermanfaat. Diutamakan lebih kepada makanan dan pakaian layak pakai," ungkap Syarif.

Sejak dibuka posko oleh para wartawan, bantuan mulai berdatangan. Wartawan senior Roy Andi menyumbangkan tiga kantor besar berisi sejumlah pakaian anak anak dan dewasa serta pakaian perempuan, alat alat shalat pria dan wanita, selimut, sepatu dan sandal. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban kebakaran," ujar Roy.

Bantuan juga datang dari wartawan media online yang bertugas di Kabupaten Bogor, Sahrul. Ia menyerahkan bantuan sebanyak 2 kantor berisi pakaian. Selain itu, secara pribadi Sahrul juga menyerahkan uang bagi anak anak yatim korban kebakaran. "Saya prihatin dan tergerak setelah mendengar wartawan membuka posko untuk bencana kebakaran ino. Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban," ujar Sahrul.

Bantuan juga datang dari Paguyuban Rangga Mekar (Paramex) 33, bantuan sebanyak 5 karung pakaian layak pakai didapat dari sebagian warga di wilayah Bogor Selatan, khususnya Rangga Mekar.

Posko bantuan dibuka Selasa (26/12/17) di Kantor Media Online Bogor Channel, Rumah Pendopo, Jalan Patilasan Rangga Gading, Kampung Sarigading RT04/07, Kelurahan Rangga Mekar, Bogor Selatan Kota Bogor. Bantuan yang terkumpul di posko tersebut secara berkala akan langsung diserahkan kepada para korban. [dedi yudha]


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Petugas Gabungan Gerebeg Kantor Disduk Capil Majalengka https://t.co/nGoLoFCYQK
Catat!, Jangan Konsumsi Buah-buahan Ini Saat Hamil https://t.co/HTLiwIyWQ4
Respon Pemkab Subang Soal Stadion Persikas yang Nyaris Ambruk https://t.co/h0cVerihpD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter