Ambisus Pertahankan Adipura, Sementara Sampah di Pelosok Daerah Menumpuk di Sisi Jalan

Pemkab Subang berambisi untuk mempertahankan Piala Adipura yang sukses diraihnya pada tahun ini. Untuk mempertahankan prestasi itu, Pemkab kembali menggenjot kebersihan di daerah Kota.

Berbeda dengan di daerah, kebersihan seperti menjadi harga mahal. Tumpukan sampah, mudah didapati di sisi jalan. Pemicunya, tidak adanya tempat sampah sementara (TPS). Seperti yang terpantau di Jl. Raya Cipeundeuy -Pabuaran, Subang. Tumpukan sampah itu seperti sedang protes ke Pemkab, menghiasi di sisi jalan umum.

"Meskipun Subang sudah mendapatkan piala adipura, namun tidak serta merta sampah itu hilang dari peredaran, Karena minimnya kesadaran warga tumpukan sampah itu semakin menggunung dan mengganggu pemandangan," kata Warga setempat, Ipon kepada TINTAHIJAU.com.

Tumpukan sampah ini dibuang oleh warga. Tampak sampah rumah tangga jenis plastik dan kardus serta jenis lainnya berserakan di sisi jalan yang membuat pemandangan tak sedap dan mengeluarkan bau tak sedap pula. "Kita berharap warga turut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah jangan buang sampah sembarang tempat," katanya.

Sementara warga lainnya, Agus mengatakan, sampah itu dibuang oleh para pengendara roda empat dan roda dua mereka membuang sampah itu saat hendak pergi kerja atau dipagi hari. "Hampir setiap hari ada yang membuang sampah di pinggir jalan mereka membuang sampah sudah dikemas dalam kantong plastik atau karung,"kata Agus.

Yang menjadi masalah, hingga saat ini di daerah itu tidak ada tempat pembuangan sampah sementara. harapan warga membuang sampah pada tempatnya atau tidak di sembarang tempat, sepertinya sulit dilakukan, sepanjang pemerintah tidak menyiapkan tempat sampah. "Warga juga bingung untuk membuang sampah, karena memang tidak ada tempatnya," jelasnya [Sandy Zaenudin ]

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Tips dan Trik Efek Bokeh di Kamera Smartphone https://t.co/FLb1TwgN9S
Pembangunan Bandara Kertajati Majalengka Capai 85 persen https://t.co/irXbKLwnuj
Buah Rambutan Subang Banjiri Pasar Jabotabek https://t.co/AuGvHNnbn8
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page