Follow us:

Bantuan Traktor Dijual, LSM Penjara Gerudug Dinas Pertanian Majalengka

Puluhan LSM Penjara Majalengka menggelar aksi di Dinas Pertanian. Mereka menyamp[aikan sejumah tuntutannya diantaranya dugaan traktor bantuan pemerintah Pusat dijual oleh oknum Kepala Desa

Massa yang berseragam serba hitam itu datang ke Kantor Dinas Pertanian dengan kendaraan roda dua dan roda empat tersebut. Mereka langsung menyampaikan tuntutan aksi.

"Kami juga melihat temuan, banyak bantuan tidak tepat sasaran salah satunya adalah bantuan traktor yang malah dijual oleh salah satu kepala desa, juga bantuan bibit bawang yang menurut hemat kami tidak sesuai peruntukkannya," kata Koordinator aksi LSM Penjara Indonesia Dodi

Upaya secara persuaif sebenarnya sudah dilakukan oleh perwakilan LSM Penjara ini. Hanya saja, mereka selalu gagal bertemu dengan Kepala Dinas Pertanian H. Wawan Suwandi. "Kami menilai Dinas Pertanian phobia terhadap LSM padahal kami datang untuk menyampaikan temuan kami di lapangan. Dan kami ingin hari ini bisa bertemu langsung Kepala Dinas Pertanian sehingga bisa beraudiensi," tegas Dody.

Selain soal dugaan penjualan traktor oleh oknum Kades, massa juga meminta Dinas Pertanian mengintensifkan peran penyuluh, meminta agar harga pupuk tidak melambung saat musim tanam.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Majalengka, Wawan Suwandi menjelaskan dirinya selalu menerima siapapun tamu yang datang baik itu dari LSM maupun dari Media. "Kita selalu terbuka dan wellcome terhadap siapapun yang datang ke Dinas Pertanian serta siap menerima saran dan kritik membangun untuk kemajuan pelayanan kepada masyarakat," papar H. Wawan.

Terkait penyuluh maka hanya ada ada dua kabupaten yang penyuluhnya tidak berada dibawah Dinas Pertanian termasuk di Majalengka. Sedangkan masalah pupuk jelasnya ia sudah menyusun RTKK untuk kebutuhan yang ada di Kab. Majalengka. Serta mengajukan ke provinsi dan produsen juga produsen pupuk.

"Jika ada bantuan-banyuan yang tidak sampai maka itu adalah ulah oknum, dan kami sudah memerintahkan kepada rekan-rekan di lapangan untuk tidak meminta apapun. Sementara untuk bantuan bibit bawang, sejauh ini kami selalu memberikan pada orang yang bersangkutan, " pungkas Wawan. [Echa]



Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page