Nekad! Dua Pria Bersenjata Tajam Ini Bakar Mapolres Majalengka

Markas Kepolisian Resor Majalengka Senin sore dikejutkan dengan kebakaran yang menimpa salah satu ruangan yang dibakar seseorang. Beruntung, Polisi berhasil menjinakkan api dan melumpuhkan dua pria tersebut

Aksi itu terjadi pada Senin (13/11/2017) sore. Dua orang yang pura-pura jadi tamu masuk Mapolres dari pintu depan dengan kendaraan roda dua. Tidak selang beberapa lama, kepulan asap disertai api muncul dari sebuah ruangan Polres Majalengka. Suara alarm langsung berbunyi. Anggota yang ada di dalam ruangan berhamburan keluar.

Wakil Kapolres Majalengka memerintahkan anak buahnya untuk segera menjinakkan api dan memburu pelaku pembakaran. Aksi cepat polisi membuahkan hasil. Api dalam hitungan beberapa menit sudah bisa dipadamkan. Demikian juga kedua pelaku, berhasil dilumpuhkan setelah dihadiahi timah panas pada bagian kakinya.

Empat petugas bersenjata nampak bersiaga dan suara letusan senjata menjadi akhir babak teroris tidak berdaya. Sementara dua pelaku yang sudah tidak berdaya terpaksa harus dipapah petugas karena timah panas yang bersarang di kakinya. Suasana Mapolres yang semula gaduh dan panik, mulai berangsur normal dan kondusif.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah simulasi simulasi antisipasi aksi teroris di Mapolres Majalengka. Simulasi ini yang dipimpin langsung Waka Polres Majalengka Kompol Ijang Safei. Wakaoplres mengatakan, ada tiga hal yang penting dari simulasi tersebut.

"Sore ini kita melakukan simulasi dengan tiga skenario, pertama SOP Pemeriksaan terhadap orang yang masuk Mako Polres Majalengka dengan pemriksaan identitas KTP di Pos Penjagaan dan apabila mereka melakukan penyerangan secara langsung maka kita sudah memiliki SOP untuk tindak lanjut berikutnya," ujar Wakapolres.

Sekenario kedua adalah latihan KLB yaitu saat ada panggilan maka semua anggota  harus sudah siap di titik kumpul dengan kecepatan waktu yang sudah ditentukan.

Ketiga, papar Wakapolres seolah-olah sudah ada serangan teroris yang melakukan pembakaran kantor Mako Polres dan anggota harus sudah siap siaga termasuk dalam melumpuhkan pelaku yang bersenjata.

"Ini adalah antisifasi serangan teroris bersenjata yang berhasil masuk ke Mako Polres Majalengka dan semua anggota sudah siap siaga dengan serangan teroris tersebut," terangnya. (Echa)

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page