Berdiri di Atas Empang, Rumah Warga Panglejar Subang Amblas

Rumah warga Panglejar 4, Kelurahan Karanganyar, Subang amblas, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (9/11/2017). Beruntung dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa.

Rumah milik Opik yang berada di atas Empang daerah Panglejar 4 Subang amblas. Kejadian itu terjadi saat hujan mengguyur daerah Subang Kota. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi yang diderita Opik hingga puluhan juta.

Saat kejadian, Opik sedang di luar rumah. Sementara anak-anak Opik sedang bermain di ruangan yang amblas tersebut. Opik baru tahu setelah anak-anak dan istrinya menjerit histeris minta tolong. "Waktu kejadian saya tidak ada di rumah. Saya baru tahu setelah anak-anak sama istri teriak menjerit kasih tahu," kata Opik

Amblasnya rumah Opik diduga karena kondisi tanah yang tidak stabil. Saat hujan turun dan aliran air deras dari empang itu diduga mempengaruhi kondisi tanah yang di atasnya bangunan rumah. Beruntung, hanya satu ruangan yang amblas. "Alhamdulillah anak-anak selamat, cuma ada pakaian yang kebawa air," katanya

Matrial bangunan dari ruangan yang ambruk sempat menutupi arus air. Akibatnya, tidak jauh dari lokasi itu, air meluap ke rumah warga dengan ketinggian hingga sekitar 70 Centimeter. Saat hujan mulai reda, warga bergotong royong untuk memebanhi matrial bangunan yang sempat menghalangi aliran air.



Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page