15 Tahun Jalan Rusak, Ibu-Ibu di Pabuaran Tanam Pohon di Tengah Jalan.

Puluhan Ibu-Ibu yang tergabung dalam komunitas petani memprotes kondisi jalan did aerahnya yang rusak. Mereka melampiaskan protesnya dengan menanam pohon pisang di tengah jalan di Kampung Bakan Gombong, Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Subang, Selasa ( 15/8/2017)

Dalam aksinya mereka menuntut kebijakan pemerintah agar segera memperbaiki jalan sepanjang 2.5 kilometer mereka juga memblokir jalan dengan menggunakan pagar ditengah jalan yang mengalami kerusakan yang cukup signifikan.

BERITA TERKAIT
Klaim Sudah 70%, Bupati Subang: 2018 Soal Jalan Sudah Tuntas
Raih Adipura Buana, Netizen: Subang Butuh Jalan Mulus
Jalanan di Subang Rusak, Netizen: Bukti Pemkab Subang Belum Mampu

Jalan milik pemerintah daerah itu kondisinya sangat memperihatinkan selain berlubang jalanan itu juga saat di musim hujan becek dan digenangi air.

"Jalan yang menyambungkan Desa Pringkasap ke Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi dengan panjang sekitar 2.5 kilometer ini kondisinya rusak dan sudah 15 tahun jalan itu tak kunjung diperbaiki sehingga berdampak pada harga gabah saat musim panen padi merosot akibat jalan rusak," kata Warga setempat, Ami kepada TINTAHIJAU.com.

Ami mengatakan, saat musim panen padi tiba tengkulak padi dari luar daerah enggan masuk ke daerah ini yang disebabkan jalanan tidak rata. "Kita minta instansi terkait agar segera memperbaiki jalan yang kondisinya rusak dan bergelombang, agar kecelakaan di jalan tersebut dapat diminimalisir,"pungkasnya.

Tokoh masyarakat, Anen mengatakan jalan ini sudah lama sekitar 15 tahun tak tersentuh kebijakan pemerintah, warga pun kesal sehingga mereka melakukan aksi menanam pohon pisang di tengah jalan. "Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah daerah yang dinilai lamban dalam melakukan perbaikan jalan,"kata Anen.

Dengan adanya warga melakukan aksi tanam pisang di tengah jalan diminta instansi terkait agar segera melakukan perbaikan jalan. "Agar dapat menekan kecelakaan lalulintas yang kerap dialami oleh pemotor yang jatuh akibat permukaan jalan tidak rata,"pungkasnya.  Sandy Zaenudin]




___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page