BPK Lakukan Pemeriksaan di Lanud Suryadarma Kalijati

TINJAU KALIJATI- Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan pemeriksaan pendahuluan kinerja atas pemeliharaan helikopter di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Kamis (10/8/2017).

TINJAU BERITA TERKAIT:
60 Guru di Subang Diajak Melihat Rumah Sejarah Lanud Suryadarama Kalijati


Rombongan tim BPK yang berjumlah 4 orang itu diterima Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Budi Arifa Chaniago mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono yang didampingi seluruh pejabat Lanud Suryadarma. Pelaksanaan pemeriksaan di Lanud Suryadarma ini diawali dengan Entry Briefing yang diikuti oleh seluruh pejabat Lanud Suryadarma dan perwira terkait dengan obyek pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh Ketua Tim BPK RI yang dipimpin oleh Sudarmono Sulistyadi,

Danlanud Suryadarma yang dibacakan oleh Kadislog saat Entry Briefing ini menyatakan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan BPK RI, merupakan bagian dari fungsi manajemen dalam suatu organisasi pemerintahan. Kegiatan seperti ini untuk mendeteksi dan mencegah potensi terjadinya penyimpangan keuangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, serta untuk menjamin kesesuaian perencanaan program kerja anggaran dengan dinamika pelaksanaannya di lapangan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Penyelenggaraan manajemen instansi yang bersih, bebas dari korupsi  maupun terhindar dari berbagai penyelewengan, sudah menjadi tekad kita bersama  dalam menjalankan roda organisasi khususnya di Lanud Suryadarma  "Oleh karenanya, keberadaan BPK RI pada saat ini menjadi sangat strategis dalam rangka mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI Aangkatan Udara, khususnya di Lanud Suryadarma dalam pemeriksaan kinerja terhadap pesawat helikopter TNI Angkatan Udara," katanya

"Saya berharap  tim  BPK RI dapat bertugas dengan nyaman dan baik sesuai dengan dedikasi serta tanggung jawab yang diberikan. Moral dan spiritual merupakan acuan serta motor penggerak yang dapat menumbuhkan semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga improvisasi, kreativitas, dan inovasi dalam mencari solusi atas segala permasalahan yang timbul di lapangan dapat disikapi dengan baik," imbuhnya

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim BPK RI Sudarmono Sulistyadi mengatakan bahwa tujuan dari BPK di Lanud Suryadarma ini adalah melaksanakan pemeriksaan pendahuluan kinerja atas pemeliharaan helikopter tahun anggaran 2016 dan tahun 2017 semester 1 dengan tujuan melakukan pemahaman entitas dan pengidentifikasian masalah, melakukan area kunci, melakukan penentuan tujuan dan lingkup pemeriksaan serta melakukan penetapan kriteria pemerisaan.

Sebelum melaksanakan pendalaman terhadap materi dari obyek pemeriksaan, tim BPK RI menerima pemaparan tentang laporan Program kerja di bidang pemeliharaan helikopter TA 2016 dan TA 2017 sampai semester pertama yang disampaikan oleh Danfflighthar Skadron Udara 7 Mayor Tek Deden Happy. direncanakan pelaksanaan BPK RI di Lanud Suryadarma akan dilaksanakan selama dua hari Kamis dan Jumat hadir pada kesempatan itu Irkoopsau 1 Kolonel Lek Edi Kusnadi beserta dua stafnya.

Berita Gambar :
Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Budi Arifa Chaniago saat membacakan sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono pada pelaksanakan Entry Briefing TIM BPK RI di ruang rapat Mako Lanud Suryadarma.
Tim BPK RI saat pemeriksaan kepada obyek pemeriksa.



___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Facebook Page

Twitter Update

Aku Ingin Pulang.... https://t.co/MGkHAQ1Ito
Innalillahi, Bocah Karawang Tewas di Kolam https://t.co/6YBi9Rftx9
Inilah Tiga Nama yang Dinyatakan Lulus Panwaslu Subang https://t.co/dOIhYT5zKk
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter