Aksi Solidaritas Ribuan Warga Subang untuk Palestina

TINJAU SUBANG- Ribuan massa dari sejumlah kalangan muda dari berbagai elemen menggelar aksi damai di Bundaran Wisma Karya Subang, Jumat(28/7/2017). Mereka menuntut pembebasan Masjid Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina dari jajahan kaum zionis Israel.

TINJAU BERITA LAINNYA
Israel dan Resistensi Palestina
Ketegangan Israel-Palestina Melebar ke Yordania
PD Salimah Subang Kumpulkan Rp327 Juta untuk Palestina

Massa yang mayoritas generasi muda itu melakukan aksi long march dari titik kumpul WIsma Karya menuju Jl. SOeprapto dan Jl. Agus Salim dan kembali ke Wisma Karya di Jl. Ade Irma Suryani. Selain membentang spanduk dan membawa poster, mereka melakukan orasi sepanjang jalan kaki.

Selain dari organisi yang berbasis Islam seperti AMSA, KNRP, Ikada Syfifa, Salimah, KAMMIDDII, Faros, Gema Keadilan, JPRMI, fatimah, FPI, Asyifa Al-Ukhuwah, Mariftaussalam, Forum DKM Rawabadak, OI Subang, PPA, PUI, ODOJ, Garuda Keadilan, Kombi, Persis, Ikadi, LPIM, Sahabat Berbagi dan lainnya.

"Kalau ada yang bilang, Palestina bukan masalah Indonesia, Maka dia tidak mengerti UUD 1945, bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Dan Saat ini, hari ini Plestina dijajah oleh zionis Israel laknatullah," kata salah seorang orator Agus Masykur Rosyadi.

Agus mengajak, warga Muslim dunia, khususnya di Kabupaten Subang melakukan doa untuk keselamatan warga Palestina, kendati saat ini Israel sudah menarik pasukannya dari Masjid Al-Aqsa. "Masjid kita saja dijajah, kami tidak ikhlas, kami akan melawan. Ini masjid pertama Muslim dunia direbut zionis. Kita terus melawan dengan doa untuk kemerdekaan Palestina dan keselamatan anak-anak Palestina," tandasnya

Sementara Koordinator Aksi, Ahmad Dhani menegaskan, aksi dengan melibatkan sekitar 2.000 orang ini untuk solidaritas daan atas nama kemanusian untuk warga Palsetina. "Aksi ini menunjukan solidaritas kita kepada Palestina, kita tau masjid al-Aqso dikepung dan dikuasai zionis Israel," tegasnya

Selain melakukan aksi longmarch, mereka juga melakukan penggalangan dana yang akan dikirimkan ke Palsetina. Sepanjang jalan yang dilalui longmarch, di antara mereka melakukan aksi penggalangan dana.




____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Tips dan Trik Efek Bokeh di Kamera Smartphone https://t.co/FLb1TwgN9S
Pembangunan Bandara Kertajati Majalengka Capai 85 persen https://t.co/irXbKLwnuj
Buah Rambutan Subang Banjiri Pasar Jabotabek https://t.co/AuGvHNnbn8
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page