FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dana Desa Diduga Dikorupsi, Warga Geruduk Gedung DPRD Subang

TINJAU SUBANG- Ratusan warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem, menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Subang, Kamis (20/7/2017).

TINJAU BERITA LAIN:
Sepi Pembeli, Ratusan Pedagang Pasar Rakyat Gerudug DPRD Subang
Warga Minta Kades Tanjungsari Barat Cikaum Diberhentikan

Kedatangan ratusan warga yang menggunakan kendaraan roda empat minibus dan lima truk tersebut, bermaksud mengadukan Kades Ciasem Tengah, Saeful Efendi, yang diduga menyelewengkan berbagai bantuan anggaran untuk desa.

Warga kemudian melakukan audiensi dengan DPRD, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Beni Rudiono, untuk membahas dugaan penyelewengan tersebut.

Berdasarkan selebaran Forum Masyarakat Desa Ciasem Tengah, yang ditandatangani Tatang Hidayat selaku penanggungjawab aksi dan Ahmid Irwanto selaku sekretaris forum, warga menuding, kades telah menyelewengkan berbagai bantuan desa, dengan nilai mencapai Rp500 juta lebih.

Bantuan yang diduga dikorupsi itu, mulai dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Bantuan Keuangan untuk Desa (BKUD/K), dan Bantuan Provinsi (Banprov) sejak Tahun Anggaran 2014, 2015 dan 2016.

"Kami menduga kuat, berbagai bantuan desa itu diselewengkan kades untuk memerkaya diri sendiri, sehingga pembangunan tidak sesuai dengan hasil musyawarah warga," ujar penanggungjawab aksi demo, Tatang Hidayat.

Warga menduga, berbagai bantuan anggaran untuk desa tersebut, digunakan kades untuk membeli sejumlah properti pribadi. Di antaranya, membeli rumah baru senilai Rp180 juta, rehab rumah berikut pembangunan pagar Rp200 juta, isi atau perabotan rumah, mobil pikap dan sedan camry, beli toko buah-buahan di Pasar Ciasem Rp150 juta, dan sebagainya.

"Selain poin-poin itu, kami menduga masih ada penyelewengan lain yang belum terdeteksi. Karena itu, kami meminta aparat hukum segera menindaklanjuti dugaan penyelewengan tersebut," tegasnya.

Saat dikonfirmasi, meski enggan menjawab panggilan telpon dan hanya membalas melalui pesan singkat, Kades Ciasem Tengah, Saeful Efendi, membantah tudingan warganya. Bahkan, dirinya bersumpah, jika tuduhan warga ihwal dugaan penyelewengan berbagai bantuan anggaran desa tersebut, tidak benar. "Maaf saya masih rapat di kecamatan, persiapan Agustusan. Demi Allah, (tuduhan warga) enggak benar,”ujarnya melalui pesan singkat.

Selanjutnya, Efendi meminta agar mengonfirmasi persoalan ini kepada pihak Kecamatan Ciasem. 'Mangga (silahkan) komfirmasi sama kecamatan saja,'pungkasnya. [suep]

foto: facebooker subang
_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter