FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Minta Kades Tanjungsari Barat Cikaum Diberhentikan

TINJAU SUBANG- Puluhan warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat CIkaum (Formac) menggelar aksi di depan Gedung DPRD Subang, Rabu (12/7/2017). Mereka mengadukan persoalan terkait kepala desa Tanjungsari Barat, Surlan.

Dalam aksinya warga meminta mengevaluasi Kades Surlan yang diduga bermasalah terkait dana Bantuan Provinsi, Bumdes dan dan desa. "Kami meminta Kades untuk dievaluasi. Kami juga sudah melaporkan ke Kejari dari Januari, tapi belum ada tindak lanjut. Jika terbukti silakan dilakukan sikap," kata seorang pengunjuk rasa Ade Ruslanto.

Sementara itu, orator yang lain meminta Kades dicopot dari jabatannya. Massa juga membawa dua spanduk berisi tuntutan mereka. Seperti dugaan penyalah gunaan realisasi Dana Desa, Bumdes dan Bantuan Provinsi yang sudah dilaporkan ke Kejari.

"Kepada kejari, dapat segera menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang telah disampiakan Januari 2016 lalu, dan memanggil Kades untuk dilakukan pemeriksaan," kata Ketua Formac Tito Utoyo.

Sementara kepada Bupati, massa meminta Bupati Subang segera memberikan sangsi tegas berupa tindakan pemberhentian sementara terhadap Kades dan memerintahkan Irda untuk melaksankan pemeriksaan khusus Kades terkait penggunaan dan abntuan dari Provinsi, Dana BUmdes dan dana Desa.

Massa ditemui Ketua DPRD Beni Rudiono dan melakukan audien bersama sejumlah pejabat terkait, seperti Kajari, Kepala Irda dan lainnya.

_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Garut Ajak Warga Terapkan Prokes https://t.co/dbdk1GP9fZ
Terdampak Covid-19, Dinas Perikanan Karawang Bantu UMKM Pengolahan Ikan https://t.co/FnCVWRh765
Hi App, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa Kini Resmi Hadir Untuk Android Dan IOS https://t.co/S4q2R1bsii
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter