Tak Kunjung Diangkat Jadi Karyawan Tetap, Buruh Pabrik di Cipeundeuy Subang Berunjuk Rasa.

TINJAU CIPEUNDEUY- Tak kunjung diangkat menjadi karyawan puluhan buruh pabrik yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar unjuk rasa di depan pabrik PT. Seyoung Industry di Jl.Raya Cipeundeuy, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Kamis (6/4/2017)

Dalam orasinya mereka menuntut pihak perusahaan agar memperjelas status buruh dan diangkat menjadi karyawan tetap. Selain itu mereka juga mempertanyakan 6 orang pengurus dan 2 Orang anggota FSPMI yang di PHK. Mereka bekerja di pabrik itu sudah bertahun-tahun namun statusnya kini masih pekerja harian atau tenaga kontrak.

Ada sekitar puluhan pekerja pabrik yang belum diangkat menjadi kayawan di perusahaan tersebut. Hingga siang pukul 13.19 WIB perwakilan buruh masih bertahan sambil berorasi. Sementara dari pihak perwakilan perusahaan belum satu pun yang bersedia menemui para pengunjuk rasa untuk melakukan perundingan.

Sebanyak 120 aparat gabungan TNI/Polri mengawal aksi deontrasi tersebut. Selama aksi, terpantau masih berjalan aman dan tertib. [Sandy Zaenudin]

____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Hanura Putuskan Dukung Maman-Jefry di Pilkada Majalengka https://t.co/XbSdh3g1Ux
Pedagang Pasar Jualan di Depan Pendopo Bupati Subang https://t.co/jBxLeiHb6Y
Inilah Daftar Harta Kekayaan Calon Bupati dan Calon Bupati Majalengka https://t.co/6ZtlhHnN5o
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page