FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebar Hoax via Youtube, Arief 'Akutal TV' Ditangkap

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Polisi menyebut Direktur BSTV Bondowoso, Arief Zainurrohman (AZ), memproduksi konten provokatif di akun YouTube 'Aktual TV' itu demi meraup keuntungan materi. Arief disebut meraup keuntungan hingga Rp 2 miliar dari hasil kontennya tersebut.

"Dalam kurun waktu 8 bulan mereka mendapatkan adsens YouTube kurang-lebih Rp 1,8 sampai Rp 2 miliar," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi, Jumat (15/10/2021).

Hengky mengatakan Arief bersama dua anak buahnya berinisial M dan AF membuat 765 konten provokatif di akun YouTube 'Aktual TV'. Kini akun tersebut telah disita polisi.

BACA JUGA:
Video Pasangan Gancet di TikTok Ternyata HOAX!

"Hasil pemeriksaan kami dengan saksi ahli dan sebagainya bahwa konten-konten ini dari 'Aktual TV' ini terdiri dari 765 konten dan sebagian besar ini berisi konten-konten provokatif," ucap Kombes Hengky.

Hengky menyebut bahwa ratusan konten provokatif itu bisa memecah belah persatuan bangsa. Sebab, kata dia, apa yang ditayangkan dalam konten-konten itu akan menimbulkan keonaran.

"Sehingga konstruksi utama pasal yang kami terapkan dalam kasus ini adalah Pasal 14 ayat 1 dan 14 ayat 2 UU Nomor 1 Tahun 1946 di mana berita bohong tersebut bisa menimbulkan keonaran," ucapnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kesal Karena Anak Ditilang, Warga Sumsel Kejar Polantas Pakai Clurit https://t.co/HnnQltzwnF
Pidato Jokowi di KTT Asia-Eropa, Singgung Ketimpangan Vaksin Negara Kaya dan Miskin https://t.co/htWEu7ULqv
Pelaksanaan Pilkades Ricuh, 1 Aparat Jadi Korban dan Kotak Suara Dirusak https://t.co/4kP4UBxmmF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter