FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Pesan KPK Pasca Tertangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo Resmi Jadi Tersangka

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengingatkan kepada pejabat negara untuk tidak menyalahgunakan jabatan. Pernyataan ini disampaikan Nawawi, setelah pihaknya mengungkap dugaan korupsi terkait penetapan perizinan ekspor benih lobster atau benur di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2020. Dalam kasus ini Menteri KKP Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka suap.

"KPK selalu mengingatkan agar para pejabat publik selalu mengingat janji dan sumpah tersebut dengan mengemban tugas secara amanah serta tidak memanfaatkan jabatan dan kewenangannya untuk mengambil keuntungan bagi pribadi atau kelompok," kata dia dalam keterangan pers, Kamis (26/11/2020) dini hari.

BACA JUGA:
Santri Al-Munawaroh Purwadadi Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi Pagaden Barat
Dalam 4 Hari, Polres Majalengka Amankan 744 Botol Miras Berbagai Jenis
Polres Majalengka Kembali Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis
Sebulan, Polres Majalengka Berhasil Ungkap Empat Kasus Narkoba

Nawawi menerangkan, pejabat publik telah mengucapkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karenanya jangan simpangkan kewenangan dan tanggung jawab tersebut hanya demi memenuhi kepentingan pribadi atau golongannya.

"Dengan kewengan yang dimiliki sebagai amanah jabatan seorang pejabat publik memiliki merupakan kesempatan untuk membuat kebijakan yang memihak pada kepentingan bangsa dan negara," ucap dia.

KPK menetapkan tujuh orang sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait penetapan perizinan ekspor benih lobster atau benur di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2020.

Salah satunya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang diduga menerima suap.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

7 Jam Pencarian, Warga yang Tenggelam di Situ Ciwideng Ditemukan Tewas https://t.co/bjmt9Rhb66
Otomotif Jepang Berpotensi Masuk ke Subang Smartpolitan https://t.co/piNzqXzGe0
Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga Dawuan Majalengka Terancam https://t.co/V9inSEI0Ze
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter